Sukses

Perwakilan Indonesia di Singapura Bekali Pekerja Migran Ilmu Bikin Kue Lebaran

KBRI Singapura memberi pembekalan ilmu bagi PMI di Singapura untuk membuat kue lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan Indonesia di luar negeri mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan dan pelindungan bagi para WNI di luar negeri.

Lebih dari pada itu, Perwakilan Indonesia dapat memberikan dukungan bagi para WNI dalam berbagai bentuk. Demikian seperti mengutip laman kemlu.go.id, Selasa (11/5/2021). 

Bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Singapura, KBRI Singapura menyelenggarakan kelas membuat kue kering khas Idul Fitri, yakni kue putri salju.

Kelas tersebut, diselenggarakan bagi para PMI khususnya yang berada di penampungan. Kelas dilaksanakan secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan.

Para peserta dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil yang masing-masing kelompok didampingi oleh satu orang pengajar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekal untuk PMI

Dalam kelas tersebut, para pengajar memperlihatkan cara membuat kue putri salju, kemudian para peserta mempraktekan cara pembuatannya. Adapun dalam prakteknya, para peserta diminta untuk membuat kue putri salju dalam empat rasa yaitu original, cokelat, red velvet, dan matcha.

Para peserta terlihat antusias dikarenakan pembuatan kue relatif cukup mudah dan dapat menjadi tambahan ilmu baru bagi mereka.

KBRI Singapura mengharapkan kelas keterampilan ini dapat membantu para PMI kelak di kemudian hari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.