Sukses

Video Detik-Detik Iron Dome Israel Hancurkan Roket Hamas di Langit

Israel Defence Forces (IDF) menampilkan saat Iron Dome menangkal roket dari Hamas.

Liputan6.com, Ashkelon - Menjelang Lebaran 2021, konflik antara Palestina-Israel kembali memanas. Dan terjadilah bentrokan di lapangan dan serangan roket di udara. 

Pihak Israel mengaku menjadi target serangan roket Hamas. Israel Defence Forces (IDF) menampilkan detik-detik serangan Hamas ke kota Ashkelon yang ditangkal oleh sistem pertahanan Iron Dome.

Berikut videonya. Suara sirene terdengar cukup keras.

Pada Selasa siang waktu Yerusalem, pihak IDF berkata sudah ada 300 roket yang ditembakan Hamas. Israel menyebut itu setara satu roket setiap tiga menit dalam 18 jam terakhir. 

Pihak Israel juga mengakui telah melancarkan serangan balik yang menewaskan anggota Hamas serta menarget terowongan penyerangan, tempat penyimpanan senjata, dan markas intelijen Hamas.

"Sebagai respons terhadap lebih dari 200 roket yang ditembak dari Gaza menuju Israel, kami membunuh 15 teroris Hamas," ujar pihak IDF.

Berdasarkan update terbaru, IDF juga menyerang roket anti-tank yang dikendalikan Hamas di Gaza.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi: Indonesia Kutuk Pengusiran Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan, Indonesia mengutuk tindakan pengusiran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur disertai kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa. Dia menekankan kejadian tersebut tidak boleh diabaikan.

"Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan atas pelanggaran berulang yang dilakukan oleh Israel," kata Jokowi melalui akun twitternya @jokowi, Senin (10/5).

"Indonesia akan terus berpihak pada rakyat Palestina," sambung Jokowi.

Sebelumnya dilaporkan bentrokan meletus antara pengunjuk rasa Palestina dan polisi Israel di luar Kota Tua Yerusalem pada Sabtu 8 Mei 2021, ketika puluhan ribu jamaah Muslim bersembahyang pada malam suci Islam Lailatul Qadar.

Sedikitnya 80 orang terluka, termasuk anak di bawah umur dan satu tahun, dan 14 orang dibawa ke rumah sakit, menurut Bulan Sabit Merah Palestina. Sementara polisi Israel mengatakan satu petugas terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.