Top 3: Bebas Pembatasan Usai Vaksinasi COVID-19 di Jerman hingga Klaster Bandara Changi Disorot

Oleh Tommy Kurnia pada 11 Mei 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 11:00 WIB
Jelang Natal, Begini Suasana Bandara Changi Singapura di Tengah Pandemi COVID-19
Perbesar
Dua petugas bekerja di aula kedatangan di terminal 3 Bandara Changi Singapura (7/12/2020). Bandara Changi Singapura tampak sepi jelang menyambut Natal di Tengah Pandemi COVID-19. (Xinhua/Then Chih Wey)

Liputan6.com, Berlin - Pemerintah Jerman mengeluarkan aturan khusus kepada warga yang sudah divaksinasi atau pulih dari COVID-19. Mereka kini boleh bebas dari aturan curfew dan pembatasan kontak.

Di bagian negara lain, India masih terus berjuang melawan tsunami COVID-19 yang tak kunjung usai. Seorang YouTuber terkenal, Rahul Vohra, meninggal karena virus ini.

Tak jauh dari Indonesia, Bandara Changi di Singapura menjadi klaster COVID-19.

Berita-berita tersebut menjadi artikel yang paling disorot di kanal Global Liputan6.com, Selasa (11/5/2021). Berikut daftar selengkapnya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

1. Bebas Setelah Vaksinasi COVID-19:

Jerman Kembali Lockdown
Perbesar
Orang-orang berjalan melewati zona pejalan kaki utama di Frankfurt, Jerman, Senin (14/12/2020). Mengurangi sebaran virus corona COVID-19, Jerman akan kembali menutup wilayahnya atau lockdown mulai 16 Desember 2020 mendatang. (AP Photo/Michael Probst)

Mengutip DW Indonesia, hak khusus itu berupa pemberlakuan jam malam dan pembatasan kontak tidak lagi berlaku bagi warga Jerman yang telah divaksinasi atau pulih sepenuhnya dari infeksi Virus Corona COVID-19. Selain itu, mereka juga dibebaskan dari aturan pembatasan pertemuan pribadi dengan beberapa orang lainnya.

Mereka akan diperlakukan sama dengan orang yang dinyatakan negatif Virus Corona COVID-19 ketika melakukan kegiatan berbelanja atau pergi ke salon.

 

Baca selengkapnya...

3 dari 6 halaman

2. YouTuber Rahul Vohra Meninggal Akibat COVID-19:

Potret India yang Babak Belur Dihantam Tsunami Covid-19
Perbesar
Kerabat pasien yang menuntut perhatian petugas kesehatan berdebat dengan mereka di rumah sakit pemerintah khusus COVID-19 di Ahmedabad, India, Selasa (27/4/2021). Kasus virus corona di India melonjak lebih cepat dari tempat lain di dunia. (AP Photo/Ajit Solanki)

Seorang YouTuber asal India bernama Rahul Vohra meninggal dunia pada Minggu 10 Mei di rumah sakit New Delhi akibat komplikasi COVID-19. Berita kematian Rahul ini disampaikan sutradara-penulis teater Arvind Gaur, demikian dikutip dari laman Tribune India, Senin (10/5/2021).

Rahul (35) sempat membagikan informasi bahwa ia diagnosis positif COVID-19 awal pekan ini dalam sebuah postingan Facebook. 

Baca selengkapnya...

4 dari 6 halaman

3. Virus Corona Muncul di Bandara Changi

Changi Airport
Perbesar
Changi Airport (Roslan RAHMAN / AFP)

Informasi klaster COVID-19 di Changi disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam update hariannya pada Minggu 9 Mei.

Kasus pertama yang terdeteksi di klaster, pada 5 Mei, adalah seorang petugas kebersihan Singapura berusia 88 tahun yang bekerja di Terminal 3 Bandara Changi.

Baca selengkapnya...

5 dari 6 halaman

Infografis COVID-19:

Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓