Sukses

Pria Bersenjata Tembak 6 Orang dalam Pesta Ulang Tahun di Colorado AS

Seorang pria bersenjata melakukan aksi penembakan terhadap 6 orang di sebuah pesta ulang tahun.

Liputan6.com, Colorado - Seorang pria bersenjata menembak mati enam orang dan kemudian dirinya sendiri di pesta ulang tahun di Colorado Springs pada Minggu 9 Mei 2021, kata polisi AS.

Penembakan itu terjadi di sebuah taman, tempat sebuah keluarga tengah berkumpul.

"Tersangka, pacar dari salah satu korban perempuan, pergi ke kediaman, masuk ke dalam dan mulai menembak orang-orang di pesta itu sebelum akhirnya bunuh diri," kata Departemen Kepolisian Colorado Springs, seperti dikutip dari laman BBC, Senin (10/5/2021). 

Motif serangan itu belum diketahui. Korbannya semua orang dewasa, tapi sejumlah anak-anak hadir dalam acara tersebut. 

Hingga kini, polisi masih belum merilis identitas korban dan penyerang.

"Tindakan mengerikan ini telah menewaskan enam korban dewasa. Anak-anak tidak terluka oleh tersangka dan kini bersama kerabat," kata polisi setempat.

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Tiba, Korban Sudah Tewas

Polisi menanggapi panggilan telepon di Canterbury Mobile Home Park sekitar pukul 12:18 waktu setempat.

"Setibanya di sana, petugas menemukan enam orang dewasa yang meninggal dan satu pria dewasa dengan luka serius yang dibawa ke rumah sakit setempat di mana dia akhirnya meninggal karena luka-lukanya," kata pernyataan polisi.

Wali kota Colorado Springs John Suthers menyebutnya sebagai "tindakan kekerasan yang tidak masuk akal".

Ia mengatakan: "Hari ini kami berduka atas hilangnya nyawa dan berdoa dengan sungguh-sungguh bagi mereka yang terluka dan mereka yang kehilangan anggota keluarga."

Pada bulan Maret, 10 orang tewas dalam penembakan massal di dalam toko kelontong di kota Boulder Colorado. Tersangka pria bersenjata itu kemudian ditangkap. Dia sekarang menghadapi 10 dakwaan pembunuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.