Sukses

Presiden Israel Gelar Buka Bersama di Yerusalem, Dubes UEA Hadir

Presiden Israel gelar buka bersama di Ramadhan 2021.

Liputan6.com, Yerusalem - Presiden Israel Reuven Rivlin menggelar acara buka bersama di Ramadhan 2021. Salah satu hadirinnya adalah Duta Besar Uni Emirat Arab Mohamed Al Khaja. 

Acara digelar pada Rabu (5/5) di rumah dinas presiden Israel, yakni Beit HaNassi di Yerusalem. Presiden Rivlin menjelaskan pentingnya usaha untuk memperat hubungan antar kepercayaan.

"Kita harus melakukan lebih banyak untuk memperkuat kepercayaan bahwa kita semua terkoneksi pada satu sama lain," tulis Presiden Rivlin.

Ia berkata hidup bersama-sama bukanlah suatu hukuman, melainkan merupakan takdir.

Dubes UEA, Al Khaja, turut memberikan apresiasi atas undangan dari presiden Israel.

"Adalah sebuah kehormatan untuk dijamu oleh Presiden Negara Israel," ujarnya.

"Terima kasih banyak atas hidangan iftar yang luar biasa!"

Dubes Al Khaja baru bertugas di Israel pada awal tahun ini. Israel dan UEA telah membuka hubungan diplomatik melalui Perjanjian Abraham (Abraham Accord) yang diprakarsai pemerintahan Donald Trump.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Israel Sudah Tak Wajibkan Masker

Kebijakan boleh melepas masker saat berada di ruang terbuka disampaikan Kementerian Kesehatan Israel pada Kamis, 15 April 2021. Ini berkat program vaksinasi yang meluas. 

Kebebasan melepaskan masker di ruang terbuka diekspresikan masyarakat Israel pada pada Minggu, 18 April 2021. Banyak warga Israel berada di jalaan merayakan boleh melepas masker di ruang publik untuk pertama kali setelah setahun lebih pandemi COVID-19 menerjang.

"Ini amat aneh tapi sungguh menyenangkan," kata Eliana Gamulka (26) usai melepas masker ketika turun dari bus dekan pusat perbelanjaan di Yerusalem mengutip Times of Israel.

"Kami diperbolehkan tidak menggunakan masker tapi aku masih takut. Jadi, aku tetap akan menggunakannya kembali," Eliana melanjutkan.

Memang pemerintah sudah membolehkan warga tidak menggunakan masker saat di luar ruangan. Namun, saat berada di dalam ruang publik masker harus kembali dipakai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.