PM Selandia Baru Jacinda Ardern Akan Menikah, Tanggal dan Lokasi Masih Rahasia

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 05 Mei 2021, 13:33 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 13:33 WIB
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan nama resmi buah hati pertamanya (Australian Associated Press/David Rowland)
Perbesar
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan nama resmi buah hati pertamanya (Australian Associated Press/David Rowland)

Liputan6.com, Wellington - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern berencana untuk menikah pada musim panas mendatang.

Tetapi tanggal dan lokasi masih dirahasiakan, demikian dikutip dari laman khaleejtimes, Rabu (5/5/2021).

Jacinda Ardern mengatakan kepada Coast Radio bahwa dia dan rekannya pembawa acara televisi Clarke Gayford "akhirnya mendapatkan tanggal" untuk pernikahan tersebut, tulis New Zealand Herald dalam sebuah laporan.

"Itu tidak berarti kami akan memberi tahu siapa pun, jadi saya merasa kami mungkin harus mengeluarkan beberapa undangan," kata Ardern seperti dikutip oleh laporan itu.

Ardern (40) bertunangan dengan Gayford (44) selama liburan Paskah pada 2019, mereka dikaruniai seorang putri yang kini berusia dua tahun.

Pernikahan yang direncanakan pada musim panas, yang berlangsung dari Desember hingga Februari di belahan bumi selatan, mungkin tidak dirayakan dengan cara tradisional.

Bagi Jacinda Ardern; "merasa agak terlalu tua untuk mengadakan pesta pengantin", laporan media mengutip perkataannya.

2 dari 3 halaman

Raih Kemenangan Besar dalam Pemilu

PM Selandia Baru, Jacinda Ardern
Perbesar
PM Selandia Baru, Jacinda Ardern. (Liputan6/AP)

Jacinda Ardern menjadi perdana menteri termuda Selandia Baru ketika dia menjabat pada tahun 2017. Ia merupakan salah satu dari sedikit pemimpin terpilih yang memegang jabatan saat hamil.

Dia kembali berkuasa pada Oktober 2020, mendapatkan kemenangan terbesar untuk Partai Buruh kiri-tengahnya dalam setengah aba.

Sebagian besar kemenangan itu didapat karena tanggapan tegas pemerintahnya untuk menahan wabah COVID-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓