Sukses

Pernyataan Lengkap Bill Gates dan Melinda Saat Umumkan Cerai

Berikut adalah isi pernyataan dari Bill Gates dan Melinda Gates, terkait perceraian mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Microsoft, Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates mengumumkan bahwa keduanya mengakhiri pernikahan, setelah 27 tahun menjalani biduk rumah tangga.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan dalam hubungan, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan," kata Bill Gates dalam pernyataan tertulisnya bersama Melinda yang diposting di laman Twitter resminya pada Selasa (4/5/2021).

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," katanya.

Kemudian, Bill Gates melanjutkan, "Kami terus berbagi kepercayaan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami".

Ia pun meminta publik untuk memberikan ruang dan privasi untuknya dan keluarga.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini," tutur Bill Gates.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Bill & Melinda Gates Foundation

Dilansir BBC, pasangan ini sebelumnya bertemu pada akhir 1980-an ketika Melinda bergabung dengan perusahaan Microsoft milik Bill Gates, orang terkaya keempat di dunia, menurut Forbes. Mereka kemudian menikah pada 1994 dan memiliki tiga orang anak.

Keduanya lalu bersama-sama menjalankan Bill & Melinda Gates Foundation. Sepanjang berdirinya, Yayasan tersebut telah menghabiskan miliaran untuk memerangi penyebab seperti penyakit menular dan mendorong vaksinasi pada anak-anak.

The Gates, bersama dengan investor Warren Buffett, juga berada di belakang Giving Pledge, yang meminta para miliarder untuk berkomitmen memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk tujuan yang baik.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.