Sukses

Rayakan Hari Eropa, Lembaga UE Buat Seri Dongeng di Instagram

Untuk merayakan Hari Eropa, lembaga UE hadirkan serangkaian acara dari 1 Mei 2021 - 9 Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati 71 tahun 'deklarasi Schuman' pada 9 Mei, lembaga UE menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk merayakan Hari Eropa untuk segala usia.

Walaupun dunia sedang dilanda oleh pandemi COVID-19, perayaan tahun ini tidak akan terhentikan. Hanya saja, semua kegiatan akan dilakukan secara virtual.

Serangkaian kegiatan akan dilakanakan dari mulai tanggal 1 Mei hingga 9 Mei di website dan sejumlah akun media sosial UE.

Anak-anak juga dapat merayakan Hari Eropa dengan mengikuti kegiatan 'European Storytime' yang dapat di akses dari akun Instagram EU untuk Indonesia @uni_eropa.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dongeng 'Salah Cerita'

Kegiatan tersebut adalah seri dongeng serta cerita rakyat dari Eropa bersama duta besar atau diplomat.

Hari ini pada Senin (3/5/2021), dongeng yang disampaikan berasal dari Italia dengan judul 'Salah Cerita' karya Gianni Rodari yang dibaca oleh Qissera el Thirfiarani, asisten administrasi di Insititut Kebudayaan Italia Jakarta.

Rodari sendiri merupakan penulis dan jurnalis asal italia yang terkenal dengan karya sastra anak-anak.

Dalam dongeng 'Salah Cerita', ia menceritakan kembali cerita yang terinspirasi dari 'Si Kerudung Merah' dengan semua detail salah saat dikisahkan oleh seorang kakek yang ingin menceritakan ke cucunya. 

Untuk menyaksikan dongeng asal Eropa selanjutnya, kunjungi akun Instagram @uni_eropa setiap harinya sampai tanggal 9 Mei pada 17:00 WIB.

 

Reporter: Paquita Gadin

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.