Top 3: New Delhi Kremasi Lebih dari 600 Jasad COVID-19 Tiap Harinya Jadi Sorotan

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 30 Apr 2021, 09:33 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 09:33 WIB
Potret India yang Babak Belur Dihantam Tsunami Covid-19
Perbesar
Kerabat seseorang yang meninggal karena COVID-19 melakukan ritual saat kremasi di Gauhati, India, pada Selasa (27/4/2021). Kasus virus corona COVID-19 di India melonjak lebih cepat dari tempat lain di dunia. (AP Photo/Anupam Nath)

Liputan6.com, Jakarta - Situasi COVID-19 di India semakin parah. Bahkan kini, di ibu kotanya sendiri yakni New Delhi melakukan kremasi terhadap lebih dari 600 jasad COVID-19 setiap harinya. 

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (30/4/2021). 

Selanjutnya, masih seputar situasi COVID-19, Turki kini menerapkan aturan lockdown pertamanya untuk negara tersebut. Padahal tahun lalu, Turki sempat dipuji oleh WHO karena mampu menangani COVID-19 dengan baik. 

Masih berkaitan dengan COVID-19, informasi menarik selanjutnya adalah respons Kedubes terkait pemberitaan warga India yang terlibat eksodus ke Indonesia. 

Simak ketiga berita populer di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (30/4/2021):

2 dari 4 halaman

1. New Delhi Kremasi 600 Lebih Jenazah Pasien COVID-19 Setiap Hari

FOTO: Barisan Jasad Korban COVID-19 di India Antre untuk Dikremasi
Perbesar
Warga berdiri dekat jasad korban virus corona COVID-19 yang akan dikremasi di tempat kremasi di New Delhi, India, Rabu (28/4/2021). Korban tewas akibat COVID-19 yang terus berjatuhan membuat jasad korban harus antre untuk dikremasi. (Money SHARMA/AFP)

Sanjay punya peran sebagai pendeta di Krematorium New Delhi, India.

Tiap harinya, ia berurusan dengan begitu banyak jenazah pasien COVID-19 India sehingga terpaksa diperluas ke tempat parkir yang berdekatan dengan lokasi kremasi.

Baca berita selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Dihantam Gelombang COVID-19, Turki Terapkan Lockdown Pertamanya

Keakraban Erdogan, Putin, Rouhani Saat Bahas Perdamaian Suriah
Perbesar
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara dalam menggelar pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Iran Hassan Rouhani terkait perdamaian Suriah di Ankara, Turki, Rabu (4/4). (AFP PHOTO/ADEM ALTAN)

Tahun lalu, Turki dipuji oleh WHO sebagai negara yang sigap dalam menangani COVID-19. Sekarang, warganya sibuk mempersiapkan diri untuk lockdown pertama kali negara tersebut.

Dikutip dari BBC, Kamis (29/4/2021), Turki adalah salah satu negara yang paling terdampak pandemi COVID-19 dengan tingkat infeksi tertinggi di Eropa.

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Respons Kedubes Terkait Pemberitaan Warga India Eksodus ke Indonesia

WNA India
Perbesar
Puluhan WNA India dipulangkan ke negara asalnya dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Langkah ini menyusul peningkatan kasus Covid-19 di India. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Kedutaan Besar India di Jakarta mengeluarkan pernyataan terkait pemberitaan adanya eksodus WN-nya ke Indonesia, usai ledakan kasus COVID-19 terjadi di negara tersebut.

Informasi lengkapnya di sini...

Lanjutkan Membaca ↓