Keponakan Putri Diana Berbagi Momen Menakutkan Saat Keduanya Dikejar Paparazi

Oleh Liputan6.com pada 28 Apr 2021, 18:35 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 18:35 WIB
Putri Diana
Perbesar
Putri Diana terus menjadi perbincangan, barang peninggalannya pun dianggap sangat berharga (AP Photo)

Liputan6.com, London - Putri Diana dikenal karena kecintaannya pada anak-anak dan sering kali terlihat paling nyaman di hadapan anak muda. Sekarang, keponakan kembar Diana, Lady Amelia dan Lady Eliza Spencer berbagi kenangan mereka tentang bibi mereka dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Majalah Tatler.

Lady Amelia dan Lady Eliza adalah putri dari saudara lelaki Diana, Earl Spencer, dan dibesarkan di Afrika Selatan. Namun, mereka menghabiskan waktu di rumah keluarga megah di Inggris Althorp, di mana sebagian besar staf telah bekerja di sana sejak Putri Diana masih kecil.

Mengingat seperti apa Diana, Lady Eliza mengatakan kepada Tatler Magazine bahwa mereka selalu mengenalnya sebagai seorang bibi.

"Tumbuh di Afrika Selatan, saya benar-benar tidak tahu betapa pentingnya dia di dunia sampai saya jauh lebih tua."

Eliza ingat mendiang Putri sebagai "luar biasa hangat, keibuan dan penuh kasih."

"Dia selalu berusaha untuk terhubung dengan kami sebagai anak-anak dan memiliki bakat untuk membaca hati anak-anak," ucap Eliza.

Berdasarkan Express, selama wawancara Eliza mengungkapkan momen luar biasa Diana "melindungi" dia dan saudara perempuannya dari seorang fotografer selama tamasya keluarga ke pantai Noordhoek.

"Jelas itu bisa sangat menakutkan bagi kami, menjadi sangat muda dan tidak mengerti apa yang sedang terjadi."

Eliza menambahkan, "Tapi dia mengubahnya menjadi permainan siapa yang bisa kembali ke mobil dulu."

"Sungguh menakjubkan bagaimana dia melindungi kami dengan cara yang membuat kami merasa aman dan tidak takut.

"Kami tidak tahu apa yang dia lakukan saat itu. Sebagai seorang anak, saya menyadari besarnya kehilangan ayah dan keluarga saya."

"Baru kemudian saya memahami pentingnya kehilangan dia sebagai sosok di dunia."

2 dari 3 halaman

Hilangnya Sosok Penting di Dunia

Putri Diana pada 7 November 1985. Ia mengenakan tiara Spencer saat menghadiri jamuan makan malam bersama Pangeran Charles di Australia. (AP Photo/Jim Bourdier, FILE)
Perbesar
Putri Diana pada 7 November 1985. Ia mengenakan tiara Spencer saat menghadiri jamuan makan malam bersama Pangeran Charles di Australia. (AP Photo/Jim Bourdier, FILE)

Eliza dan Amelia adalah adik perempuan dari model dan sosialita Lady Kitty Spencer (30) yang bertunangan dengan maestro bisnis Afrika Selatan Michael Lewis (62).

Amelia juga bertunangan dengan pacarnya Greg Mallett tahun lalu, dan selama wawancara berbagi bagaimana ayahnya menyarankan Althorp sebagai tempat pernikahan.

Dia berkata, "Ini rumah keluarga kami, indah. Kami akan sangat beruntung bisa menikah di sana, tapi Cape Town adalah tempat kami dibesarkan dan ada kemungkinan kami bisa melakukannya di sini juga."

Putri Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 29 Agustus 1997.

Kematian mendadak Putri Wales memicu gelombang duka nasional, tidak seperti apa pun yang pernah dilihat Keluarga Kerajaan sebelumnya.

Sang Ratu berada di Balmoral di Skotlandia bersama Pangeran Harry dan Pangeran William ketika dia diberitahu tentang kematian Diana.

Para bangsawan tetap di Skotlandia selama beberapa hari setelah berita tragis itu tetapi akhirnya kembali ke London setelah seruan agar Ratu secara terbuka memberi penghormatan.

 

Reporter: Lianna Leticia

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓