Sukses

Seorang Pria di China Kencani Puluhan Wanita, 3 di Antaranya Tinggal Satu Atap

Seorang wanita tiba di kantor polisi di Zhengzhou, Provinsi Henan, China, untuk melaporkan penipuan yang telah dilakukan oleh pacarnya, yang dia temui pada tahun 2019.

Liputan6.com, Zhengzhou Media China baru-baru ini melaporkan kisah seorang pria yang berkencan dengan puluhan wanita pada saat yang sama, menipu mereka hingga jutaan dolar selama dua tahun.

Pada 20 Maret, seorang wanita tiba di kantor polisi di Zhengzhou, Provinsi Henan, China, untuk mengajukan keluhan yang tidak biasa. Rupanya, dia telah ditipu lebih dari 9 juta yuan (Rp 20 juta) oleh pacarnya, yang dia temui pada tahun 2019.

Terdakwa, seorang pria bernama Zhang Nan, telah menipu wanita itu, dengan mengaku sebagai putra dan cucu seorang pejabat publik yang berkuasa, dan meminta sejumlah uang penting selama beberapa tahun terakhir. 

Penipuan romantis semacam ini tidak sepenuhnya tidak pernah terdengar di China, tetapi yang membuat kasus ini istimewa adalah penyelidikan polisi mengungkapkan bahwa Zhang telah menipu setidaknya 20 wanita yang dia kencani pada saat yang sama.

Wanita yang mengajukan pengaduan asli, yang selanjutnya disebut dengan nama samaran Zhang Li, mengatakan kepada penyelidik bahwa dia pernah bertemu dengan penipu itu di tempat cuci mobil suatu hari.

Dia tampak sangat baik dan setelah mengirim pesan di WeChat beberapa saat, mereka menjadi terlibat asmara. Dia sangat rentan secara emosional pada saat itu, dan langsung jatuh ke dalam perangkap Zhang Nan, mempercayai jaring kebohongannya dan mengabaikan semua tanda peringatan.

Ketika pacarnya yang penuh kasih sayang mulai mengeluh bahwa ayahnya, yang diduga adalah manajer bank lokal, dituduh melakukan korupsi dan membutuhkan bantuan keuangan untuk membuat tuduhan itu pergi, wanita itu tidak ragu-ragu untuk membantu, tidak tahu bahwa uang itu sebenarnya akan mewujudkan impian Zhang Nan, seperti membeli mobil Ferrari, Lamborghini atau Porsche.

Pada kesempatan lain, penipuan barlangsung lagi dengan memberitahu pacarnya bahwa dia sedang dipertimbangkan untuk dipromosikan menjadi wakil dari pekerjaan pegawai negeri biasa, tetapi perlu memberikan beberapa hadiah mahal kepada pemimpin lokal yang bertanggung jawab atas promosi, jadi dia mentransfer lebih dari 3 juta yuan ke akunnya.

Pada saat Zhang Li menyadari bahwa dia telah ditipu, pacarnya telah menghabiskan sebagian besar uangnya untuk membeli mobil mahal, bepergian, berjudi, dan berpesta. Polisi memberi tahu dia bahwa hampir tidak ada yang tersisa di rekeningnya.

Sebelum Anda pergi dan menyalahkan korban karena dipermainkan seperti ini, Anda harus tahu bahwa Zhang Nan memiliki modus yang dipikirkan dengan matang. Selama penyelidikan, polisi bertemu dengan salah satu korbannya, seorang wanita yang oleh media disebut sebagai Li Min. Dia juga bertemu Zhang Nan pada 2019, segera setelah menceraikan pria lain.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Berhenti Hanya Disitu Saja

Awalnya, Nan-lah yang memberi uang kepada Li Min. Dia telah memberitahu dia bahwa keluarganya sangat kaya, ayahnya bekerja langsung di bawah pemerintah provinsi, dan mereka menjalankan bisnis di seluruh dunia. Pada satu titik, untuk "membuktikan cintanya", dia memasukkan mobil mahal, Audi A8 dan Audi Q7, atas namanya, yang benar-benar mengejutkannya. Dia kemudian mengetahui bahwa surat-surat itu palsu.

Kapanpun dia membutuhkan uang, seperti 1.000 yuan (Rp 2 juta), dia selalu mengirimnya setidaknya dua kali lipat, dan ini membuatnya semakin mempercayainya. Jadi suatu hari, ketika Zhang menyuruhnya menjual mobilnya sendiri, karena mereka sudah memiliki terlalu banyak, dia merasa itu adalah nasihat yang masuk akal. 

Pada satu titik, Zhang Nan mengajak kekasihnya untuk bertemu dengan keluarga "kaya", hanya saja mereka sama sekali tidak seperti yang diharapkannya.Mmereka tinggal di rumah sederhana di pedesaan, ayahnya mengendarai mobil tua usang, tetapi Nan membenarkannya sebagai penutup yang diperlukan karena pekerjaan ayahnya yang terkenal.

Li Min memberi tahu polisi bahwa dia akhirnya menyadari sang pacar adalah seorang penjahat pada Mei tahun lalu, ketika dia menerima panggilan telepon dari wanita lain, yang juga mengaku sebagai pacar Zhang Nan. 

Tetapi berita yang sangat mengejutkan adalah bahwa dia tinggal di gedung yang sama dengan Min. Keesokan harinya, mereka bertemu dan bersama-sama menemukan bahwa pacar mereka berkencan dengan wanita ketiga di gedung yang sama.

Salah satunya tinggal di lantai 10, sementara yang lain di lantai 17 dan 18.

Setelah pengaduan awal, polisi menangkap Zhang Nan dan membuatnya mengaku menipu setidaknya 20 wanita, yang dia kencani secara bersamaan selama dua tahun terakhir. 

Dia telah berhasil menipu mereka hingga jutaan dolar, yang sebagian besar telah dia habiskan untuk kejahatannya, seperti berjudi dan berpesta. Bagaimana dia bisa menipu mereka semua begitu lama? Rupanya, ia menggunakan dalih sebagai pengusaha atau pejabat publik penting yang harus melakukan perjalanan dalam jangka waktu yang lama.

Setelah kasus itu menjadi viral, polisi mengeluarkan pernyataan yang memperingatkan wanita untuk waspada dan tidak jatuh pada retorika penipu romantis . 

Jika mereka mulai meminta uang atau membuat klaim berani yang tidak dapat dibuktikan, wanita harus menghubungi pihak berwenang atau mengakhiri hubungan sama sekali. 

"Semakin Anda ingin menikah, Anda harus semakin waspada," bunyi pernyataan itu.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.