Sukses

Top 3: Dampak Tsunami COVID-19 di India Bikin Penasaran

Top 3 berita global: dampak COVID-19 di India dan travel corridor Hong Kong-Singapura.

Liputan6.com, Delhi - Kasus COVID-19 di India mendapat sebutan, "tsunami, "ledakan", hingga "badai". Lonjakan di negara itu sangat dahsyat karena mencapai 350 ribu per hari, padahal kasusnya pernah turun ke level 15 ribu per hari di awal 2021. 

Dampaknya, rumah sakit-rumah sakit di ibu kota Delhi mulai kewalahan, pasien meninggal di jalanan, pasokan oksigen sulit didapat, dan orang kaya hijrah ke negara lain. Negara-negara kaya pun berbondong-bondong mengirim bantuan ke India. 

Situasi di India menjadi berita terpopuler di kanal global Liputan6.com pada Selasa (27/4/2021).

Berikut daftar artikelnya:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. India Butuh Pertolongan

Amerika Serikat akan segera mengirimkan bahan baku untuk vaksin COVID-19, peralatan medis, dan alat pelindung untuk membantu India menanggapi lonjakan besar infeksi virus corona, kata Presiden AS Joe Biden, Minggu (25/4). 

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Emily Horne mengatakan para pejabat AS "bekerja sepanjang waktu" untuk mengerahkan sumber daya dan pasokan yang tersedia untuk membantu India membuat vaksin Covishield dan merawat jutaan orang India yang sakit akibat COVID-19.

3 dari 5 halaman

2. Hong Kong-Singapura Akan Buka Koridor Perjalanan Udara

 Otoritas Hong Kong dan Singapura akan mengumumkan awal 26 Mei 2021 untuk kordior perjalanan udara yang telah lama tertunda antara kedua kota tersebut, Bloomberg News melaporkan dengan mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Pengumuman itu bisa datang paling cepat Senin (26/4), kata laporan itu, sebagaimana diwartakan Reuters, dikutip dari Antara, Senin (26/4/2021).

4 dari 5 halaman

3. Orang Kaya India Hijrah ke Negara Lain

Para orang kaya di India berbondong-bondong meninggalkan negara mereka di tengah tsunami COVID-19. Pesawat charter menjadi pilihan.

Menurut laporan Business Insider, Senin (26/4), kasus COVID-19 di India sudah mencapai ratusan ribu per hari. Para hartawan India rela membayar ribuan dolar untuk mendapat tiket penerbangan menit terakhir dan jet pribadi.

5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.