Sukses

Kedubes Inggris Rilis Stiker untuk Tingkatkan Kesadaran Perubahan Iklim

Kedutaan Besar Inggris di Indonesia merilis stiker yang menunjukkan pesan terkait isu perubahan iklim.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memperhatikan perubahan iklim, Kedutaan Besar Inggris di Indonesia merilis stiker yang menunjukkan pesan terkait isu tersebut.

Stiker dengan tema #JanjiCegahKrisisIklim itu dirilis pekan lalu, ketika Kedubes Inggris merayakan Hari Bumi pada 22 April 2021.

Stiker yang dibuat dengan Bahasa Indonesia dan Inggris itu pun diberikan secara gratis.

"Baru pekan lalu, Kedutaan Besar Inggris merayakan Hari Bumi, 22 April 2021 melalui membuat stiker-stiker bertema #JanjiCegahKrisisIklim yang lucu-lucu dan gratis!" tulis Kedubes Inggris dalam keterangannya pada Senin (26/4/2021).

Stiker itu pun ditampilkan dalam pesan dan gambar ilustrasi yang unik seperti "Ayo Zero Waste", "Jangan Lupa Matiin Lampu", "Jangan Lupa Bawa Tas Belanja Kakak", dan masih banyak lagi.

Berikut adalah link untuk download stiker #JanjiCegahKrisisIklim: http://sticker.ly/s/6RJXSA

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inggris Targetkan Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca Hingga 78% pada 2035

Selain itu, pemerintah Inggris sebelumnya juga mengumumkan penetapan target perubahan iklim paling ambisius di dunia dan menjadikan target ini sebagai undang-undang untuk pengurangan emisi hingga 78 persen pada tahun 2035, dibandingkan dengan tingkat emisi di tahun 1990.

Hal ini menempatkan Inggris pada posisi terdepan menjelang kontribusinya menjadi tuan rumah KTT iklim COP26 gelaran penting di penghujung tahun ini, dan memenuhi persyaratan Perjanjian Paris bagi negara-negara untuk mengajukan target aksi iklim yang diperkuat setiap lima tahun.

Melalui Kepresidenan COP26, Inggris mendesak negara-negara dan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia untuk bergabung dengan Inggris dalam pencapaian target menuju nol bersih secara global pada pertengahan abad ini, dalam rangka menjaga suhu panas dalam kisaran 1,5 derajat – dan menghindari dampak perubahan iklim yang paling dahsyat.

Untuk mencapainya, Inggris memiliki serangkaian 'Anggaran Iklim' – yang menjabarkan tindakan-tindakan yang diperlukan untuk mencapai target keseluruhan.

Sejalan dengan rekomendasi dari Komite Perubahan Iklim independen, Anggaran Karbon Keenam Inggris yang terkemuka akan membatasi volume gas rumah kaca yang diemisikan selama periode lima tahun dari 2033-2037, membawa Inggris lebih dari tiga perempat jalan menuju nol bersih pada tahun 2050.

Anggaran Karbon (Carbon Budget) akan memastikan Inggris tetap berada pada jalur pengakhiran kontribusinya terhadap perubahan iklim sambil tetap konsisten memenuhi Perjanjian Paris, membatasi pemanasan global berada di bawah suhu 2°C dan mengejar upaya menuju 1,5°C.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.