Sukses

Top 3: Singapura Setop Seluruh Kedatangan dari India Akibat COVID-19 Terpopuler

Berita terpopuler edisi Sabtu (24/4/2021) mencakup Singapura yang menyetop seluruh kedatangan dari India hingga penerbangan internasional dari dan ke Arab Saudi kembali dibuka.

Liputan6.com, Jakarta - Singapura telah memutuskan untuk menyetop kedatangan dari India akibat penyebaran Virus Corona COVID-19 yang tinggi di negara tersebut. 

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (23/4/2021). 

Berita penting lainnya adalah kematian akibat COVID-19 di Hungaria rupanya menjadi yang tertinggi di dunia berdasarkan perbandingan populasi. Walaupun AS mencatat kasus kematian yang lebih tinggi secara angka, namun berdasarkan populasi Hungaria yang tertinggi. 

Terakhir, penerbangan internasional dari dan ke Arab Saudi kembali dibuka. Namun sayangnya, Indonesia masih belum termasuk dalam daftar negara yang diizinkan.

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (23/4/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Singapura Setop Seluruh Kedatangan dari India Akibat Lonjakan COVID-19

Semua pemegang long-term visit pass dan pengunjung jangka pendek dengan riwayat perjalanan terbaru ke India dalam 14 hari terakhir tidak akan diizinkan masuk ke Singapura mulai 24 April, demikian diumumkan Kementerian Kesehatan (MOH) pada Kamis, 22 April. 

Ini termasuk pengunjung yang transit di India dan semua yang telah memperoleh persetujuan sebelumnya untuk masuk ke Singapura, katanya. 

Berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Kematian di Hungaria Akibat COVID-19 Tertinggi di Dunia Berdasarkan Perbandingan Populasi

Hungaria mulanya memiliki angka kematian yang sejak awal pandemi virus Corona COVID-19 hanya segelintir dari negara lain. Dengan 272 kematian dalam 24 jam terakhir, Hungaria saat ini memiliki jumlah kematian harian Corona COVID-19 tertinggi per satu juta orang.

Menurut Worldometer, ia memiliki jumlah total kematian tertinggi kedua secara proporsional dengan populasinya di 1.994 per juta orang sejak merebaknya pandemi. Satu-satunya negara di depannya dengan populasi lebih dari satu juta adalah Republik Ceko.

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Penerbangan Internasional Dari dan Ke Arab Saudi Dibuka, Indonesia Tetap Dilarang

Maskapai penerbangan Saudi Airlines kembali membuka jadwal penerbangan internasional dari dan ke Arab Saudi pada 17 Mei, namun tetap mengecualikan 20 negara sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona COVID-19.

Sayangnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam daftar larangan tersebut. Adapun negara-negara lain yang juga masuk ke dalam daftar adalah Argentina, UEA, Jerman, AS, Irlandia, Italia, Pakistan, Brasil, Portugal, Inggris, Turki, Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Prancis, Lebanon, Mesir, India dan Jepang.

Baca berita lebih lanjutnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.