Sukses

WNI di Skotlandia Akses Layanan KBRI London Melalui Program Jemput Bola

Pelayanan diberikan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat sesuai peraturan pemerintah setempat.

Liputan6.com, Edinburgh KBRI London menyelenggarakan pelayanan jemput bola di Edinburgh untuk memberikan pelayanan keimigrasian dan kekonsuleran bagi WNI yang tinggal di wilayah Skotlandia (17/04). Pelayanan diberikan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat sesuai peraturan pemerintah setempat.

“Semoga layanan jemput bola ini dapat mempermudah Ibu Bapak mengakses layanan yang dibutuhkan, seperti pembuatan dan perpanjangan paspor, lapor diri, maupun konsultasi kekonsuleran lainnya… Saya pastikan agar KBRI London tetap hadir melayani kebutuhan masyarakat Indonesia di Inggris,” sambut Duta Besar RI London Desra Percaya yang turun langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia di Edinburgh.

Duta Besar Desra Percaya juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat dan pelajar Indonesia yang hadir untuk menjaring masukan bagi peningkatan pelayanan KBRI London, maupun curah gagas upaya-upaya sinergi kerja sama KBRI London dengan para diaspora.

“Layanan jemput bola sangat praktis, on-time, serta terorganisir dan efisien,” kata Nita, WNI peserta jemput bola yang telah tinggal di Edinburgh lebih dari 20 tahun. “Kami berharap layanan jemput bola ini dapat terus dilanjutkan secara reguler,” tambah Miftah, pelajar Indonesia di Aberdeen.

Layanan tersebut diselenggarakan di Hilton Edinburgh Carlton pada 17-18 April 2021. Pelayanan ini dimaksudkan untuk mempermudah WNI dalam menjangkau layanan KBRI London di tengah-tengah tantangan perjalanan akibat pandemi Covid-19. Sebanyak 60 WNI telah mendapatkan pelayanan dalam jemput bola kali ini.

Pada kesempatan yg sama, Tim KBRI London juga mensosialisaikan program Bela Negara. Tim berbagi pandangan mengenai pentingnya para WNI/Diaspora untuk selalu membela tanah air walaupun berada di luar negeri.

Pelayanan jemput bola di Edinburgh ini merupakan bagian dari rangkaian program jemput bola yang juga dilakukan di Irlandia dan akan dilakukan di Wales di bulan April 2021.

KBRI London terus berupaya meningkatkan pelayanan dan membantu WNI yang berada di Inggris dan Irlandia, khususnya selama masa pandemi.

Reporter: Lianna Leticia

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Manfaat Tidur Cukup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.