Sukses

Dulunya Tidur di Kolong Jembatan, Kini Tunawisma Ini Menjelma Jadi Model Ternama

Liputan6.com, Osun - Bisa dibilang Ali Olakunmi, seorang pemuda Yoruba dari Negara Bagian Osun di Nigeria sangat beruntung. Pasalnya, hidup sebagai tunawisma dan  tidur di bawah jembatan, namun kini bisa merasakan baiknya kehidupan.

Pemotretan demi pemotretan untuk pameran mode ia lakoni.

Sebagai seorang tunawisma di Ikeja, pinggiran kota Lagos, dia benar-benar tidak memiliki pilihan yang lebih baik, tapi itu ternyata menjadi berkah terselubung.

Melansir Odditycentral, Afolabi (AL), direktur kreatif yang menemukan bakatnya itu melihat ada yang spesial di dalam dirinya.

Jadi dia mendekati Ali dan memberikannya pakaian untuk dapat berpose di beberapa gambar. Dan begitulah Ali si tunawisma menjadi Ali model fesyen.

"Saya melakukan pemotretan hari ini di Ikeja, sambil menunggu model datang, kami memutuskan untuk bertemu dengan seorang pria (Ali) yang sedang tidur di bawah jembatan untuk menjadi model bagi kami," tweet Afolabi pada 2 April.

"Saya ingin percaya bahwa Ali dilahirkan untuk ini. Pose, struktur tubuhnya, dan warna kulitnya sempurna. "

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjadi Awal Kehidupan Baru Bagi Ali

Tweet dan foto Ali Olakunmi yang mengenakan pakaian bergaya dan berpose untuk foto dengan cepat menjadi viral. dan tak lama kemudian

Setelah pemotretan, pemuda itu kembali tidur di bawah jembatan, tapi cerita ini tidak berakhir seperti itu. Setelah tweet Afolabi menjadi viral dan semua orang mulai bertanya tentang Ali, sebuah perusahaan model multinasional di Lagos menghubungi direktur kreatif tentang bakat muda tersebut.

Tidak jelas apakah perusahaan ini mengontrak Ali Olakunmi, tetapi yang kami tahu adalah bahwa gelandangan itu kini memiliki akun media sosialnya sendiri, yang saat ini "ditangani oleh manajemen", dan telah melakukan beberapa pemotretan untuk beberapa fotografer. Akun Twitter Ali saat ini memiliki lebih dari 3.200 pengikut.

"Saya Ali dan saya terlahir untuk menjadi hebat," tweet pertamanya.

Kisah Ali agak mengingatkan pada Rita Gaviola, seorang gadis berusia 13 tahun yang difoto di pasar Filipina, dan yang foto viralnya membantunya mendapatkan karir modeling.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.