Top 3: Papua Nugini Bertempur Melawan COVID-19

Oleh Tommy Kurnia pada 22 Apr 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 10:05 WIB
ilustrasi bendera Papua Nugini (AFP Photo)
Perbesar
ilustrasi bendera Papua Nugini (AFP Photo)

Liputan6.com, Port Moresby - Kasus COVID-19 di Papua Nugini telah melewati angka 10 ribu kasus. Sebagian besar kasus berasal dari Port Moresby.

Pihak kepolisian Papua Nugini berkata masih terus bertempur melawan COVID-19, serta meminta mengikuti langkah-langkah pencegahan virus.

Perjuangan Papua Nugini melawan COVID-19 menjadi berita yang paling disorot di kanal global Liputan6.com, Kamis (22/4/2021).

Ada juga berita Indonesia yang masuk travel ban maskapai Arab Saudi, serta batalnya kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga ke India akibat COVID-19.

Berikut daftar artikelnya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

1. Angka Positif COVID-19 di Papua Nugini

Aksi Bersama Memutus Mata Rantai Covid-19
Perbesar
Ilustrasi Covid-19 Credit: pexels.com/MiguelAPadrian

Papua Nugini mencatat 245 kasus baru COVID-19 dalam 24 jam hingga tengah hari pada Selasa (19/4, membuat kenaikan infeksi harian lebih dari 200. 

Total kasus COVID-19 di Papua Nugini kini sebanyak 10.197, sementara jumlah kematian terkait masih tercatat sebanyak 91 orang. 

Baca selengkapnya...

3 dari 6 halaman

2. Indonesia Kena Travel Ban Maskapai Arab Saudi

FOTO: Suasana Awal Ramadhan di Masjidil Haram
Perbesar
Pekerja melakukan disinfeksi untuk membantu mengekang penyebaran virus corona COVID-19 saat jemaah umrah tawaf mengelilingi Ka'bah pada awal bulan suci Ramadhan di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Senin (12/4/2021). (AP Photo/Amr Nabil)

Maskapai Saudia dari Arab Saudi akan membuka penerbangan internasional pada 17 Mei 2021. Ada 20 negara yang terkena travel ban, termasuk Indonesia.

Indonesia adalah negara mayoritas Muslim terbesar yang masuk daftar tersebut. Sementara, negeri jiran Malaysia tidak masuk ke daftar travel ban. 

Baca selengkapnya...

4 dari 6 halaman

3. PM Jepang Yoshihide Suga Batal ke India

India Laporkan Jumlah Kasus COVID-19 Tertinggi dalam Empat Bulan
Perbesar
Buruh migran yang memakai masker sebagai antisipasi terhadap virus corona menunggu pengangkutan di terminal bus di Jammu, India(26/3/2021). Pihak berwenang di kota Mumbai mengatakan mereka akan menggelar tes virus korona acak wajib di tempat-tempat ramai. (AP Photo/Channi Anand)

Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga membatalkan perjalanan ke India dan Filipina. Kasus COVID-19 yang meningkat menjadi penghalangnya.

Menurut laporan Kyodo, Rabu (21/4), PM Suga seharusnya berangkat pada akhir April sampai awal Mei untuk membahas kerja sama bilateral, serta mempromosikan agenda Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

5 dari 6 halaman

Infografis COVID-19:

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓