Sukses

Remaja Perempuan Kulit Hitam di Ohio Tewas Ditembak Polisi

Penembakan itu terjadi di ibu kota negara bagian Columbus, Ohio, Amerika Serikat sekitar 16:45 waktu setempat, Selasa (20/4).

Liputan6.com, Columbus - Seorang petugas polisi di Ohio, Amerika Serikat menembak mati seorang remaja perempuan kulit hitam.

Penembakan itu terjadi di ibu kota negara bagian Columbus sekitar pukul 16.45 waktu setempat, Selasa 20 April, menurut laporan surat kabar Columbus Dispatch.

Polisi Columbus kemudian membuat rekaman bodycam dari insiden tersebut, menunjukkan beberapa orang terlibat pertengkaran, sebelum gadis tersebut ditembak beberapa kali.

Penyelidikan sedang dilakukan terkait penembakan, dengan para pejabat mendesak penduduk setempat untuk tetap tenang.

"Sore ini seorang wanita muda secara tragis kehilangan nyawanya. Kami tidak tahu semua detailnya," Walikota Columbus Andrew Ginther.

"Kami akan membagikan informasi yang kami dapat segera setelah tersedia," tambahnya.

Kerumunan yang marah kemudian berkumpul di tempat kejadian menuntut aksi penembakan tersebut, demikian dikutip dari laman BBC, Rabu (21/4/2021).

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penembakan George Floyd

Penembakan di Columbus terjadi tak lama sebelum hakim memutuskan nasib seorang mantan petugas polisi atas kematian George Floyd, warga keturunan Afrika-Amerika di jalan Minneapolis tahun lalu.

Derek Chauvin (45) difilmkan berlutut di leher Floyd selama lebih dari sembilan menit selama penangkapannya Mei lalu.

Rekaman yang ditonton secara luas itu memicu protes di seluruh dunia terhadap rasisme dan penggunaan kekuatan yang berlebihan oleh polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.