Donald Trump Serius Ingin Maju Pilpres 2024, tapi Belum Pasti

Oleh Tommy Kurnia pada 21 Apr 2021, 11:35 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 11:57 WIB
Donald Trump mengunjungi American Cemetery of Suresnes di luar kota Paris dalam rangka peringatan berakhirnya Perang Dunia I (AFP)
Perbesar
Donald Trump mengunjungi American Cemetery of Suresnes di luar kota Paris dalam rangka peringatan berakhirnya Perang Dunia I (AFP)

Liputan6.com, Washington, DC - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkata serius mempertimbangkan maju di Pilpres AS 2024. Namun, ia masih enggan memberi kepastian.

"Jadi, saya bilang saya sedang memperhatikannya dengan sangat serius, luar biasa serius," ujar Donald Trump dalam wawancara Fox News, dikutip New York Post, Rabu (21/4/2021).

Trump berkata masih belum mau membahas kasus ini karena masih terlalu dini, serta ada aspek hukum.

"Dari sudut pandang legal, saya masih tidak ingin membahasnya sekarang. Ini masih terlalu dini," jelas Trump.

Presiden AS Joe Biden siap kembali maju di Pilpres 2024. Ia memprediksi akan kembali maju bersama Wakil Presiden Kamala Harris.

Belum jelas siapa yang akan dipilih Trump untuk mendampinginya di Pilpres 2024 bila ia serius maju. Selain Trump, tokoh politik yang sedang naik daun di Partai Republik adalah Gubernur Florida Ron DeSantis dan mantan Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley.

2 dari 3 halaman

Joe Biden Siap Maju Kembali dalam Pilpres AS 2024

Joe Biden dan Kamala Harris Resmi Pimpin Amerika Serikat
Perbesar
Presiden Joe Biden berbicara selama Pelantikan di US Capitol di Washington, Rabu (20/1/2021). Joe Biden mengalahkan Donald Trump di pemilu AS 2020 dengan perolehan 81 juta suara. (AP Photo/Patrick Semansky, Pool)

Pada Maret lalu, Presiden Joe Biden menyatakan siap kembali maju pada Pemilu AS 2024. Ia ingin maju lagi bersama wakilnya, Kamala Harris. 

Pernyataan itu diberikan Joe Biden pada konferensi pers resmi pertamanya sejak dilantik menjadi Presiden AS. 

"Jawabannya iya. Jawaban saya adalah mencalonkan diri untuk terpilih kembali. Itu ekspektasi saya," ujar Biden di Gedung Putih, dikutip Jumat (26/3).

Biden juga memuji Kamala Harris sebagai sosok partner yang hebat. Ia sepenuhnya berekspektasi bahwa Kamala akan kembali menjadi pendampingnya di 2024.

Meski begitu, Joe Biden mengaku menghormati takdir. Ia masih baru berharap akan maju Pilpres 2024.

Tahun ini, Joe Biden akan berusia 79 tahun. Pada masa kampanye pemilu 2024, ia akan berusia 82 tahun. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓