Sukses

Top 3: Petugas Bandara di Auckland Positif COVID-19 Jadi Sorotan

Top 3 berita global: petugas bandara di Auckland positif COVID-19, jurnalis Jepang ditangkap di Myanmar, update kasus COVID-19.

Liputan6.com, Auckland - Australia dan Selandia Baru telah membuka akses perjalanan. Baru sehari dibuka, seorang petugas bandara di Auckland dinyatakan positif COVID-19, meski tampaknya tak terkait dengan kebijakan travel yang baru ini.

Pegawai itu sudah disuntik dua kali oleh vaksin COVID-19.  

Berita mengenai petugas bandara positif COVID-19 menjadi artikel yang paling disorot di kanal global Liputan6.com, Selasa (20/4/2021).

Kabar lain yang menjadi sorotan adalah jurnalis Jepang yang ditangkap oleh rezim militer Myanmar, serta update kasus COVID-19 di dunia. 

Berikut daftar artikelnya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Petugas Bandara di Auckland Terinfeksi COVID-19

Seorang petugas di bandara Auckland dinyatakan positif COVID-19 sehari setelah Selandia Baru membuka pintu masuk dan perjalanan timbal balik dengan Australia. 

PM Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan bahwa pekerja tersebut telah divaksinasi penuh, menambahkan bahwa meskipun suntikan tidak sepenuhnya menghilangkan risiko terinfeksi. 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Jurnalis Jepang Ditangkap Rezim Militer Myanmar

Seorang jurnalis freelance asal Jepang, Yuki Kitazumi, ditangkap oleh rezim militer Myanmar atas tuduhan menyebar berita palsu. Ia ditangkap di Yangon pada Minggu 18 April. 

Kedubes Jepang berkata Kitazumi ditahan di Yangon. Di lokasi itu, para tahanan politik Myanmar juga dipenjara. 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Update COVID-19 di Dunia pada 19 April 2021

Total infeksi Virus Corona COVID-19 di seluruh dunia pada hari Senin per pukul 14.20 WIB telah mencapai 141.414.180 kasus, dan 80.788.894 di antaranya telah dinyatakan sembuh berdasarkan data Johns Hopkins University.

Total 3.019.660 orang di dunia tercatat telah meninggal dunia akibat COVID-19 pada data Johns Hopkins University, Senin (19/4).

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.