Sukses

Viral Artis TikTok Singapura Sindir Para Influencer yang Puasa Ramadan demi Konten

Ada beberapa influencer di sana-sini yang melabeli tindakan mereka berpuasa untuk pertama kalinya sebagai semacam 'tantangan' yang tidak jelas.

Liputan6.com, Singapura - Setiap tahun, Ramadan jatuh pada bulan kesembilan kalender Islam. Selama waktu ini, umat Islam di seluruh dunia memulai perjalanan spiritual puasa, doa, dan disiplin diri --tidak makan atau minum apa pun dari matahari terbit hingga terbenam setiap hari selama sebulan penuh.

Bukan rahasia lagi bahwa puasa bisa menjadi tugas yang sulit, terutama bagi mereka yang belum pernah melaksanakannya.

Bahkan ada non-Muslim yang mencoba berpuasa selama Ramadan, dalam pertunjukan dukungan yang menawan untuk teman-teman Muslim mereka.

Sementara sebagian besar Muslim yang berpuasa akan menghargai sikap tulus ini, kita tidak mengharapkan siapa pun melakukannya.

Dan kemudian ada orang-orang yang mencoba berpuasa hanya untuk mendulang views dan klik di media sosial.

Ada beberapa influencer di sana-sini yang melabeli tindakan mereka berpuasa untuk pertama kalinya sebagai semacam 'tantangan' yang tidak jelas.

Meskipun upaya mereka dipuji sebagian orang, sebagian yang lain mempertanyakan niat mereka.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sindiran Komedian Singapura

@farahlola

Good job now do it for a month #ramadan #ramaDONE

♬ original sound - Farah Lola

Mereka yang mempertanyakan termasuk artis sosial media Singapura, Farah Lola, yang memposting video di TikTok mengejek semua influencer yang berpuasa hanya demi konten, views, dan klik.

Video sindiran tersebut berjudul 'POV: Influencer mencoba puasa untuk dilihat'.

Diposting pada 15 April, video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 143.000 views dan lebih dari 22.000 likes pada saat Mashable Asia melaporkan pada Jumat 16 April 2021, dikutip pada Minggu (18/4/2021).

Banyak pengguna TikTok menunjukkan aksen 'influencer Singapura' Lola yang sempurna, memujinya karena akurasinya. Mengambil sedikit gulir ke bawah bagian komentar juga merupakan suguhan nyata, di mana beberapa menyadari bahwa Lola berusaha menyindir para influencer tersebut.

"Tidakkk, ini seperti setiap influencer Singapura yang berpuasa untuk pertama kalinya," kata seorang pengguna di kolom komentar postingan Lola.

Banyak orang di bagian komentar juga berspekulasi tentang siapa yang mungkin dia maksud, dengan beberapa pengguna TikTok bahkan secara langsung menandai kata 'target'. Namun, penting untuk dicatat bahwa Lola tidak pernah bermaksud untuk menjatuhkan nama siapa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.