Sukses

Fakta Soal Frogmore House, Lokasi Pemakaman Pangeran Philip

Berdiri sekitar setengah mil di selatan Kastil Windsor di Windsor Home Park, Frogmore House telah menjadi Royal Residence sejak 1792

Liputan6.com, London - Frogmore House asli dibangun pada 1680-4 oleh arsitek Charles II Hugh May untuk keponakannya. Bangunan itu berdiri di perkebunan Great and Little Frogmore, yang dibeli oleh Henry VIII pada abad keenam belas dan diserahkan ke berbagai penyewa.

Nama rumah ini diambil dari jumlah katak yang lebih banyak yang selalu hidup di daerah dataran rendah berawa.

Dari 1709 hingga 1738, rumah itu disewakan kepada Duke dan Duchess of Northumberland dan setelah itu kepada suksesi keluarga sampai Ratu Charlotte, yang membutuhkan retret pedesaan untuk dirinya dan putrinya yang belum menikah, membeli sewa pada tahun 1792.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frogmore House pada Tahun 1809

Ratu mempekerjakan arsitek James Wyatt untuk memperbesar dan memodernisasi rumah pada tahun 1790-an. Setelah kematiannya pada tahun 1818, Frogmore mewariskan kepada putri tertuanya yang belum menikah, Putri Augusta. Dan setelah kematian Sang Putri pada tahun 1840, Ratu Victoria memberikannya kepada ibunya sendiri, The Duchess of Kent.

The Duchess secara substansial mendekorasi ulang rumah itu dan menggunakannya terus menerus sampai dia meninggal di sana pada tahun 1861.

Ratu Alexandra, ketika Putri Wales, melahirkan putra tertuanya, Pangeran Albert Victor, yang kemudian menjadi Adipati Clarence, di Frogmore House selama kunjungan ke sana pada tahun 1864.

Dari 1866-1873 itu adalah rumah Putri Helena, putri ketiga Ratu Victoria, dan suaminya, Pangeran Christian dari Schleswig-Holstein.

Dari tahun 1902-1910, calon Raja George V dan Ratu Mary, bersama anak-anak mereka, sering tinggal di sana dan pada tahun 1923 Duke dan Duchess of York (kemudian menjadi Raja George VI dan Ratu Elizabeth) menghabiskan sebagian dari bulan madu mereka di sana.

3 dari 4 halaman

Bagian dalam Rumah dan Taman

Selama tahun 1980-an program ekstensif perbaikan, restorasi dan dekorasi ulang dilakukan yang menggambarkan fase utama dari pekerjaannya.

Dari tanggal periode Duke of Northumberland, mural yang baru ditemukan kembali di Staircase Hall, dilukis oleh seniman Prancis Louis Laguerre, yang ditutup pada tahun 1760. Mereka menggambarkan adegan dari Virgil's Aeneid.

Kediaman Ratu Charlotte diperingati dalam dekorasi Galeri Salib yang dicat, dikerjakan oleh putrinya, Putri Elizabeth. Ada juga lemari Charlotte, diisi dengan gambar-gambar oleh Charlotte, Putri Kerajaan (putri tertua George III dan Ratu Charlotte); dan di Kamar Mary Moser, dilukis untuk Ratu oleh seniman bunga terkenal dengan semprotan dan karangan bunga berwarna cerah.

Waktu The Duchess of Kent dibangkitkan dalam Ruang Duduknya yang berwarna ungu yang dibuat ulang seakurat mungkin seperti yang terlihat dalam foto tahun 1861.

Selera dan gaya dekorasi Ratu Mary terwakili di ruang bunganya dan apa yang disebut Black Museum, yang terakhir diisi dengan koleksi furnitur papier-mache hitamnya, yang pertama dengan kumpulan lilin dan bunga sutra.

Ada juga Ruang Britannia, di mana, setelah Royal Yacht dinonaktifkan pada tahun 1997, Duke of Edinburgh mengatur pilihan barang untuk mencerminkan interior kapal yang sangat dicintai.

Lalu, untuk taman-taman yang terdapat di Frogmore House ditata pada tahun 1790-an oleh Wakil Chamberlain Ratu Charlotte, Mayor William Price, dan oleh Pendeta Christopher Alderson dari Derbyshire. Sebelumnya, taman-taman itu datar, tanpa air hias.

Price dan Alderson menciptakan danau berkelok-kelok, gundukan berhutan, lembah, jalan setapak, dan jembatan dengan gaya Indah. Pohon spesimen halus ditanam dan berbagai bangunan taman didirikan.

Hingga saat ini, rumah musim panas berupa reruntuhan Gotik yang dirancang oleh James Wyatt dan rumah teh yang dibuat untuk Ratu Victoria masih berdiri tegak.

4 dari 4 halaman

Makam di Frogmore

Makam Ratu Victoria dan Pangeran Albert berdiri di sisi barat taman di Frogmore House. Ratu dan Pangeran telah lama merencanakan untuk memiliki sebuah makam, dan dalam waktu empat hari setelah kematian Pangeran Albert pada bulan Desember 1861 Sang Ratu telah memilih sebuah situs.

Profesor Ludwig Gruner dari Dresden ditunjuk untuk merancang makam, dan A.J. Humbert menjadi arsiteknya. Batu fondasi diletakkan oleh Ratu pada Maret 1862 dan siap untuk tubuh Albert pada bulan Desember, meskipun dekorasi internal yang rumit baru selesai pada tahun 1871.

Desain luar makam didasarkan pada gaya Italia abad ketiga belas. Makam pusat, terbentuk dari satu blok granit Aberdeen, dibuat oleh Baron Carlo Marochetti dan selesai pada tahun 1868.

Sang Ratu mengarahkan bahwa sebanyak mungkin lukisan dan pahatan di dalamnya harus dilakukan dengan cara Raphael, yang oleh Pangeran dianggap sebagai seniman terhebat sepanjang masa.

Ratu Victoria secara teratur mengunjungi makam, dan kebaktian tahunan diadakan di sana pada tanggal 14 Desember, tanggal kematian Albert. Ketika Ratu meninggal pada Januari 1901, tubuhnya ditempatkan di sana bersama suaminya.

Makam The Duchess of Kent, ibu dari Ratu Victoria, berdiri di atas gundukan hutan di sebelah barat Frogmore House. Pada tahun 1859, dua tahun sebelum kematiannya, The Duchess meminta Pangeran Albert untuk membangun sebuah makam untuknya.

Untuk tempat pemakaman kerajaan Frogmore ini sendiri terletak tepat di sebelah selatan Mausoleum Victoria dan Albert adalah Frogmore Royal Burial Ground. Anggota Keluarga Kerajaan telah dimakamkan di sana sejak penahbisan tanah pada tahun 1928.

Mereka yang dimakamkan di sana termasuk The Duke of Windsor (secara resmi Edward VIII), The Duchess of Windsor, Putri Helena, Putri Victoria, Pangeran George Duke of Kent dan Pangeran William dari Gloucester.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.