Sukses

Ini Lagu dengan Durasi Terlama Menurut Rekor Dunia

Pernahkah Anda bertanya apa lagu paling lama di dunia? Berikut jawabannya.

Liputan6.com, Jakarta - Rekor Dunia Guinness memiliki semua rekor yang ada di Bumi -- termasuk juga yang berhubungan dengan musik. Semua yang Anda bayangkan dan yang tidak, pasti ada.

Dikutip dari Mental Floss, Kamis (15/4/2021), pernahkah Anda pikirkan apa alat musik yang paling besar?

Jawabannya ada di Guinness dengan saksofon yang dibuat oleh 1660 orang di Nice, Prancis, sebagai bagian dari Hari Musik Nasional 2014.

Ada juga rekor dunia yang lebih konvensional seperti lagu "Summertime" karya George Gershwin yang merupakan lagu paling banyak direkam sepanjang masa dan lagu "Star Wars Theme/Cantina Band", sebuah lagu remix disko dari komposisi Star Wars John Williams dari album Meco tahun 1977 Star Wars dan Other Galactic Funk -- lagu yang dianggap sebagai single instrumental terlaris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu dengan Durasi Lebih dari 13 Jam

Untuk lagu terpanjang yang pernah ada memiliki durasi 13 jam, 23 menit, dan 32 detik dengan lagu berjudul, "The Rise and Fall of Bossanova" yang diciptakan oleh Michael dan Kelley Bostwick dari Palmer, Massachusetts.

Lagu itu diliris pada 1 November 2016 dengan menggunakan nama aris P C III. Lagu tersebut merupakan salah satu proyek musik Michael Bostwick.

"The Rise and Fall of Bossanova" adalah komposisi yang sebagian besarnya merupakan instrumental. Sangat cocok untuk mereka yang mencari sesuatu yang menenangkan, tetapi tidak terlalu berisik untuk dimainkan saat melakukan kegiatan yang panjang.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini