Sukses

Hubungan Pangeran Philip dan Putri Diana Semasa Hidup di Kerajaan Inggris

Menjadi keluarga kerajaan sejak usia 19 tahun, seperti ini hubungan antara Diana dengan ayah mertuanya Pangeran Philip.

Liputan6.com, London - Sebagai pendamping Ratu terlama untuk Inggris, Pangeran Philip menghabiskan sebagian besar hidupnya mendukung Elizabeth II sehingga dia tahu satu atau dua hal tentang kerajaan sebagai orang luar.

Tetapi ketika putranya menikah, dia memiliki hubungan dengan beberapa menantu perempuannya.

Mengutip dari New Idea, Kamis (15/4/2021), Putri Diana yang berusia 19 tahun ketika dia bergabung dengan keluarga kerajaan, menurut ahli kerajaan, Ingrid Seward, Philip yang menjaganya.

"Alih-alih melihatnya sebagai teman keluarga, Philip mengenali Diana sebagai gadis muda yang canggung, yang jelas-jelas terkejut dengan situasi tersebut," tulisnya untuk The Sun.

Terlebih lagi, ketika pernikahan Charles dan Diana runtuh, surat pribadi antara Putri Wales dan ayah mertuanya mengungkapkan sisi simpatik Philip.

"Kami tidak setuju kalian berdua memiliki kekasih. Charles konyol mempertaruhkan segalanya dengan Camilla, sebagai seorang pria dalam posisinya. Kami tidak pernah membayangkan dia akan meninggalkanmu untuknya. Aku tidak bisa membayangkan orang waras meninggalkanmu untuk Camilla. Prospek seperti itu bahkan tidak pernah terlintas di benak kami," tulis Duke of Edinburgh.

Diana menjawab: "Papa tersayang, saya sangat tersentuh dengan surat Anda yang terbaru, yang membuktikan kepada saya, jika saya belum mengetahuinya, bahwa Anda benar-benar peduli. Anda sangat rendah hati tentang bimbingan pernikahan, dan saya tidak setuju dengan Anda! "

Ketika Charles kemudian menikah dengan Camilla Parker-Bowles, baik dia maupun Ratu tidak menghadiri upacara tersebut, tetapi mereka muncul di pemberkatan dan resepsi religius.

Namun, selama bertahun-tahun Pangeran Philip telah menyambut baik istri kedua Charles ke dalam keluarga.

Duke of Edinburgh dan Ratu menghadiri pesta ulang tahun ke-60 Camilla.

The Duchess of Cornwall juga mengunjungi rumah sakit Philip selama beberapa minggu terakhirnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan pangeran philip dengan beberapa menantunya

Meskipun hubungan Philip dengan menantu keduanya Sarah Ferguson dimulai dengan awal yang baik ketika dia dan Pangeran Andrew menikah, segalanya memburuk ketika Fergie terjebak dalam skandal.

Setelah perpisahan pasangan itu, Fergie berfoto topless saat sedang berjemur.

Dia juga tertangkap kamera menerima uang dari seorang reporter yang menyamar, sebagai imbalan akses yang menjanjikan ke Pangeran Andrew.

"Philip menjadi semakin kesal dengan Fergie dan apa yang dia gambarkan sebagai 'kejenakaan' nya," kata penulis biografi kerajaan, Ingrid Seward, dalam buku Prince Philip Revealed.

Menurut koresponden kerajaan, James Whitaker, Pangeran Philip pernah menggambarkan Duchess of York sebagai seseorang yang tidak ada gunanya setelah berita tentang skandal tersebut.

Dan meskipun anggota keluarga lainnya tampaknya telah menyambut Fergie kembali, tampaknya dia dan almarhum ayah mertuanya tidak pernah berdamai.

"Yang Mulia sering mengundang Duchess of York selama beberapa hari di Balmoral di awal liburan musim panas tahunannya di sana, tetapi Pangeran Philip tidak suka berada di gedung yang sama dengannya. Dia tidak bisa memaksa dirinya untuk memaafkannya untuk beberapa hal yang keterlaluan yang telah dia lakukan," kata seorang sumber kepada Mail on Sunday.

Namun, tampaknya ada satu menantu perempuan yang tidak pernah dipermasalahkan Philip.

Menurut pakar bahasa tubuh Judi James, Countess Sophie dari Wessex, putra bungsu Pangeran Philip, Pangeran Edward, adalah pasangan yang sehat untuk ayah mertuanya.

Edward dan Sophie memang bukan satu-satunya pasngan yang tidak bercerai dalam keluarga, tetapi Philip juga dikatakan mengagumi etos kerja Sophie yang kuat.

"Seperti [Putri] Anne, dia tidak terbiasa mengeluh atau berpura-pura, dia langsung melanjutkan pekerjaannya," kata Judi.

"Dia juga tampak seperti pasangan yang cocok untuk ayah mertuanya, tidak menunjukkan tanda-tanda intimidasi atau keinginan untuk membuatnya terkesan seperti yang ditunjukkan oleh pasangan lain."

"Dia jelas telah membuat pernikahan yang kuat dengan 'anak bermasalah' Philip yang keluar dari marinir untuk showbiz melawan keinginan ayahnya dan dia tampaknya mengambil pendekatan hangat yang sama tanpa basa-basi kepada Philip."

Sophie-lah yang juga menambahkan bahwa kematian ayah mertuanya "sangat, sangat damai".

 

Reporter: Veronica Gita

3 dari 3 halaman

Infografis Donor Darah Aman Saat Pandemi Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.