Sukses

Meghan Markle Tak Hadiri Prosesi Pemakaman Pangeran Philip, Ini Respons Ratu Elizabeth

Kepergian Pangeran Philip membuat Harry kembali ke Inggris, namun Meghan Markle tidak hadir.

Liputan6.com, London - Pangeran Harry terbang kembali ke Inggris pada Minggu (11/4) untuk karantina menjelang pemakaman kakeknya Pangeran Philip, yang akan diadakan akhir pekan depan.

Mengutip dari People, Rabu (14/4/2021), akan tetapi istrinya, Meghan Markle, tetap tinggal dan tidak ikut ke Inggris.

Duchess of Sussex, yang sedang menunggu anak kedua mereka, tetap berada di California bersama putra mereka Archie.

"Telah dinasihati oleh dokternya untuk tidak bepergian," kata juru bicara istana.

"Harry akan kembali ke Inggris setelah mendengar berita kakeknya meninggal," kata seorang sumber California, menambahkan bahwa setelah kematian Philip, Meghan dan Harry "berhubungan dengan Ratu."

"Meghan menyatakan belasungkawa. Ratu Elizabeth mengerti mengapa dia tidak bisa bepergian saat ini," tambah sumber itu.

Harry saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan rumahnya di Windsor, Frogmore Cottage, menjelang upacara pemakaman hari Sabtu di Kapel St.George di Kastil Windsor.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Pangeran Harry tentang kakeknya

Pangeran Harry dan Pangeran William memberikan penghormatan penuh kasih kepada kakek mereka pada hari Senin di tengah ketegangan yang tinggi antara mereka, yang telah terpecah belah sejak Harry dan Meghan meninggalkan Inggris lebih dari setahun yang lalu.

Keretakan semakin meluas setelah Duke dan Duchess of Sussex diwawancarai dengan Oprah Winfrey pada bulan Maret.

Pangeran Harry bersatu kembali dengan saudaranya dan seluruh keluarga kerajaan untuk pertama kalinya akhir pekan depan, ketika mereka berkumpul untuk memberikan penghormatan kepada Duke of Edinburgh.

Setelah tiba di Inggris, Harry berbagi pernyataan pribadi setelah kematian kakeknya, "Kakek saya adalah seorang pria yang setia, terhormat, dan humoris. Dia adalah dirinya yang otentik, dengan kecerdasan yang sangat tajam, dan dapat menarik perhatian mana pun karena pesonanya — dan juga karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan dia katakan selanjutnya."

"Dia akan dikenang sebagai permaisuri terlama, seorang prajurit yang dihormati, seorang Pangeran dan seorang Duke. Tetapi bagi saya, seperti banyak dari Anda yang telah kehilangan orang yang dicintai atau kakek neneknya karena rasa sakit tahun lalu, dia adalah kakek saya, master barbekyu."

"Dia telah menjadi suami bagi Yang Mulia Ratu dengan pengabdian yang tak tertandingi, di sisinya selama 73 tahun pernikahan."

"Jadi, Kakek, terima kasih atas pengabdianmu, dedikasinya kepada Nenek, dan karena selalu menjadi dirimu sendiri. Kamu akan sangat dirindukan, tetapi selalu diingat — oleh bangsa dan dunia. Meghan, Archie, dan aku akan selalu memiliki tempat khusus untuk Anda di hati kami," tutur Pangeran Harry.

 

Reporter: Veronica Gita

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.