Ucapkan Selamat Ramadan, Joe Biden Kutip Ayat Al-Qur'an

Oleh Tommy Kurnia pada 13 Apr 2021, 19:51 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 23:06 WIB
Hari Pertama Joe Biden Jadi Presiden AS
Perbesar
Presiden Joe Biden menandatangani perintah eksekutif pertamanya di Ruang Oval, Gedung Putih di Washington, Rabu (20/1/2021). Pada hari pertamanya menjabat, Presiden Amerika Serikat Joe Biden menandatangani sejumlah tindakan eksekutif di Gedung Putih. (AP Photo/Evan Vucci)

Liputan6.com, Washington, DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan selamat bulan Ramadan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Ia pun mengutip ayat Al-Qur'an.

"Kitab suci Al-Qur'an mengingkatkan kita bahwa, 'Tuhan adalah cahaya langit dan bumi,' yang menuntun kita keluar dari kegelapan menuju cahaya terang," tulis Presiden Biden dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (13/4/2021).

Surat yang dikutip Joe Biden adalah An-Nur ayat 35: "Allah (pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi."

Presiden Biden berkata akan menggelar aktivitas Ramadan di Gedung Putih secara virtual bersama Ibu Negara Jill Biden. Selain itu, ia berjanji akan membela minoritas Muslim yang tertindas di berbagai negara.

"Saya akan terus membela hak asasi manusia di mana pun, termasuk Uyghur di China, Rohingya di Burma, dan komunitas Muslim di seluruh dunia," ujar Joe Biden.

2 dari 3 halaman

Wapres Kamala Harris Turut Berikan Ucapan

[Fimela] Kamala Harris
Perbesar
Kamala Harris menjadi wapres AS terpilih mendampingi Joe Biden, presiden AS terpilih 2020 | instagram.com/kamalaharris

Selain Joe Biden, ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan juga disampaikan oleh wakilnya yaitu Kamala Harris.

Kamala berharap bisa menggelar silahturahmi bersama umat muslim AS di Gedung Putih tahun ini, guna merayakan hari Idul Fitri.

Ia juga menyebut bahwa tahun ini tetap menjadi tahun yang berbeda lantaran Ramadan dilakukan secara virtual. 

"Di seluruh dunia, keluarga Muslim meluangkan waktu untuk membantu mereka yang paling membutuhkan, dan merenungkan berkah yang datang dengan keyakinan. Ramadan Kareem," tulis @VP -- akun dari Kamala Harris.

"Saya juga ingin menyampaikan harapan bagi kita semua, semua orang yang menjalankan puasa di bulan Ramadan, kata Kamala Harris dalam video yang ia unggah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓