Sukses

5 Tokoh Dunia yang Melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Ramadan

Berikut adalah beberapa nama papan atas yang berpuasa di tengah kesibukannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadhan adalah bulan di mana orang Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa.

Walaupun tahun ini -- seperti tahun lalu -- tidak akan semeriah tahun-tahun sebelumnya, bulan puasa dapat menghasilkan rasa nyaman dan haru untuk umat Muslim dimana pun. 

Dikutip dari Harper BAZAAR Arabia, Senin (12/4/2021), berikut adalah beberapa nama papan atas yang berpuasa di tengah kesibukannya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. SZA

Penyanyi dan penulis lagu ini tumbuh dalam rumah tangga Muslim dengan ayah yang konservatif.

SZA mengakui bahwa ia menggunakan jilbab saat remaja dan tetap menjadi anggota komunitas Muslim yang bangga.

Ia bahkan menceritakan bagaimana ia pernah merusak pita suaranya beberapa tahun lalu saat mencoba bernyanyi saat berpuasa selama Ramadhan.

2. Mo Salah

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah berselebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Leeds United pada laga pekan pertama Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020). Mo Salah mencetak hattrick saat membawa Liverpool menang 4-3 atas Leeds United. (Shaun Botterill, Pool via AP)

Pesebakbola ini adalah seorang Muslim yang taat dan menjalankan puasa selama Ramadhan.

Ia terkenal mengikuti rutinitas religiusnya walaupun dalam turnamen sepak bola terpenting.

3. Halima Aden

Halima Aden menjadi model sampul majalah Essence edisi Januari 2020. (dok.Instagram @halima/https://www.instagram.com/p/B6bbnbJhDxf/Henry)

Model hijab pertama yang mempunyai krontak dengan IMG yang telah berada dalam beberapa fashion show internasional ini mengatakan kepada Harper BAZAAR Arabia bahwa selain puasa, tantangan terbesarnya selama Ramadhan adalah menghindari musik.

"Untuk Ramadhan saya berusaha untuk menjauh dari semua musik, yang mungkin sulit. Artinya tidak ada film, tidak ada televisi, tidak ada apa-apa, karena bahkan iklan pun akan ada musiknya. Untuk bulan itu semua orang memiliki sesuatu yang ingin mereka garap. Untuk saya bulan ini akan menjadi musik bagi saya. Yang selalu saya lakukan adalah nasyid; halal, jadi saya bisa menggantinya dengan itu."

3 dari 4 halaman

4. French Montana

Rapper Amerika-Maroko dengan nama asli Karim Kharbouch ini adalah seorang Muslim yang taat, mengamati banyak tradisi Islam dan telah vokal tentang isu-isu yang berkaitan dengan Muslim

Pada Met Gala tahun 2019, ia mengenakan pakaian tradisional Muslim untuk menandai malam pertama Ramadhan.

5. Keluarga Hadid

Bella Hadid dan ayahnya, Mohamed Hadid. (DIMITRIOS KAMBOURIS / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Walaupun Bella dan Gigi mungkin tidak akan berpuasa tahun ini, mereka telah terbuka di masa lalu tentang betapa bangganya mereka menjadi Muslim dan dibesarkan dengan tradisi Islam.

"Itu adalah hari terbaik dalam hidup saya, ketika saya pergi dan melihat masjid di Abu Dhabi. Saya berbicara dengan semua wanita dan pria Arab ini, dan akhirnya memahami budaya lebih dari yang pernah saya miliki. Dia akan mengajar kami tentang hal itu dan kami akan pergi dan melakukan Idul Fitri dengan keluarga saya dan kami akan melakukan Ramadhan - saya melakukannya sejak saya masih kecil. Begitu saya dewasa saya bekerja dan pergi ke sekolah sehingga saya tidak bisa berpuasa selama itu. Ayah, dia sangat bersemangat tentang itu, dan itulah yang membuat saya sangat bersemangat dan bersemangat tentang akar saya," kata Bella, mantan bintang sampul Harper BAZAAR Arabia memberi tahu dalam wawancaranya

 

Reporter: Paquita Gadin

4 dari 4 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.