Sukses

Warga Spanyol Antusias Ikuti Pelajaran Bahasa Indonesia secara Daring

Warga Spanyol mengikuti pelajaran Bahasa Indonesia secara daring yang diselenggarakan oleh KBRI Madrid.

Liputan6.com, Madrid - KBRI Madrid melihat ketertarikan masyarakat Spanyol terhadap budaya dan bahasa Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta Kelas Bahasa Indonesia yang menjadi peserta kelas “Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing dalam Jaringan" (BIPA Daring) yang diselenggarakan oleh KBRI Madrid.

Kurang lebih 82 pelajar yang berasal dari Spanyol hingga Ekuador mengikuti pelajaran bahasa Indonesia di masa pandemi COVID-19 ini.

Mereka termotivasi untuk mempelajari bahasa Indonesia karena ingin berpariwisata, pernah belajar bahasa Indonesia di KBRI Santiago, berkeluarga dengan orang Indonesia, menyukai budaya Indonesia dan akan tinggal menetap di Indonesia.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Buka Peluang

Dalam sambutannya, KUAI RI Madrid, Bayu Hari Saktiawan menyampaikan, “Kami berharap agar waktu yang kalian investasikan untuk kelas ini membuka peluang dan kemahiran baru melalui Bahasa Indonesia". 

Dengan mengikuti BIPA Daring, warga Spanyol yang hadir telah berpartisipasi pada bahasa perdagangan dan pariwisata Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.