Warga Spanyol Antusias Ikuti Pelajaran Bahasa Indonesia secara Daring

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 13 Apr 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 08:33 WIB
Pelajaran bahasa Indonesia secara daring yang diadakan oleh KBRI Madrid.
Perbesar
Pelajaran bahasa Indonesia secara daring yang diadakan oleh KBRI Madrid. (Dok: Kemlu RI)

Liputan6.com, Madrid - KBRI Madrid melihat ketertarikan masyarakat Spanyol terhadap budaya dan bahasa Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta Kelas Bahasa Indonesia yang menjadi peserta kelas “Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing dalam Jaringan" (BIPA Daring) yang diselenggarakan oleh KBRI Madrid.

Kurang lebih 82 pelajar yang berasal dari Spanyol hingga Ekuador mengikuti pelajaran bahasa Indonesia di masa pandemi COVID-19 ini.

Mereka termotivasi untuk mempelajari bahasa Indonesia karena ingin berpariwisata, pernah belajar bahasa Indonesia di KBRI Santiago, berkeluarga dengan orang Indonesia, menyukai budaya Indonesia dan akan tinggal menetap di Indonesia.

2 dari 3 halaman

Diharapkan Buka Peluang

Pantai di Valencia Dipenuhi Ribuan Bendera Spanyol
Perbesar
Ribuan bendera Spanyol yang mewakili korban COVID-19 di negara itu dipasang di pantai Patacona, Valencia, Minggu (4/10/2020). Virus corona di Spanyol sejauh ini telah merenggut lebih dari 32.000 nyawa dan 790.000 kasus terkonfirmasi dengan tingkat infeksi tertinggi di Uni Eropa. (Jose Jordan/AFP)

Dalam sambutannya, KUAI RI Madrid, Bayu Hari Saktiawan menyampaikan, “Kami berharap agar waktu yang kalian investasikan untuk kelas ini membuka peluang dan kemahiran baru melalui Bahasa Indonesia". 

Dengan mengikuti BIPA Daring, warga Spanyol yang hadir telah berpartisipasi pada bahasa perdagangan dan pariwisata Asia Tenggara.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓