Sukses

Mrs Sri Lanka 2020 Serahkan Mahkota Usai Rebut Paksa dari Pemenang Edisi 2021

Karena dituduh sudah bercerai, mahkota Mrs Sri Lanka tahun ini dicopot secara paksa oleh pemenang tahun sebelumnya. Insiden ini menuai kontroversi.

Liputan6.com, Colombo - Ratu kecantikan Pushpika De Silva telah memenangkan gelar Mrs Sri Lanka pada Minggu 4 April 2021 sebelum ada insiden yang mengejutkan.

Setelah mahkota sudah terpasang di kepala De Silva, pemenang Mrs Sri Lanka 2020, Caroline Jurie, merebut mahkota tersebut kembali karena De Silva telah bercerai.

"Ada aturan yang melarang wanita yang sudah menikah dan bercerai, jadi saya mengambil langkah untuk memberikan mahkota ke pemenang kedua," kata Jurie, seperti dilaporkan BBC, Rabu 7 April 2021.

Dikutip dari Star Tribune, Sabtu (10/4/2021), Jurie telah dituduh melukai De Silva. Ia ditangkap pada hari Kamis dan kemudian dibebaskan dengan jaminan.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mrs Sri Lanka 2020 Serahkan Mahkota Usai Rebut Paksa dari Pemenang Edisi 2021

Pada Jumat 9 April 2021, Jurie dilaporkan telah menyerahkan kembali mahkota kontes kecantikan itu kepada pemenang edisi 2021, De Silva --demikian seperti diwartakan oleh Star Tribune, dikutip pada Sabtu 10 April 2021.

Dalam sebuah pernyataan, Jurie mengatakan bahwa ia menentang "ketidakadilan" dan mengatakan bahwa kontes tersebut "tercemar."

"Satu-satunya niat saya adalah membela ketidakadilan yang ditimbulkan para pesaing sepanjang kompetisi ini yang diwarnai dengan politisasi berat," katanya.

Ia menambahkan bahwa ia ingin memastikan bahwa setiap kontestan memiliki kesempatan yang sama dan menyerukan bahwa ia melihat kontes tersebut adalah kompetisi yang korup "dari awal".

Setelah insiden itu, De Silva sudah mengklarifikasi bahwa ia bukan bercerai melainkan berpisah dari suaminya.

"Berpisah adalah satu hal. Perceraian adalah hal lain. Saya masih seorang wanita yang belum bercerai," katanya dalam sebuah pernyataan di Facebook.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini