Sukses

PM Australia Scott Morrison Kirim Ucapan Duka Cita atas Meninggalnya Pangeran Philip

PM Australia Scott Morrison mengirimkan ucapan belasungkawa.

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II mengundang ucapan duka cita dari para pemimpin negara.

Termasuk PM Australia Scott Morrison, ia pun telah mengucapkan ucapan belasungkawa kepada Kerajaan Inggris.

"Yang Mulia Duke of Edinburgh, dalam kata-kata Yang Mulia, adalah 'kekuatan dan masa tinggalnya'. Dia mewujudkan generasi yang tidak akan pernah kita lihat lagi," ucapnya seperti dikutip dari laman The Guardian, Jumat (9/4/2021). 

PM Morrison mengatakan bahwa Pangeran Philip telah mengabdi pada Mahkota, negaranya, dan Persemakmuran selama kurang lebih 80 tahun. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkap Kedekatan dengan Australia

PM Morrison juga mengungkap kedekatan Pangeran Phillip dengan Australia sebagai sesama negara Persemakmuran.

"Pangeran Philip tidak asing dengan Australia, telah mengunjungi negara kita lebih dari 20 kali. Melalui pengabdiannya kepada Persemakmuran ia memimpin sebagai pelindung atau presiden hampir 50 organisasi di Australia. Mengingat jasanya sendiri, Pangeran Philip juga memiliki hubungan yang kuat dengan Angkatan Pertahanan Australia," paparnya.

Ia menambahkan bahwa selama 65 tahun, skema Penghargaan Duke of Edinburgh telah mendorong lebih dari 775.000 pemuda Australia untuk mengeksplorasi potensi kepemimpinan mereka. Empat puluh ribu pemuda Australia saat ini berpartisipasi dalam program ini.

"Warga Australia mengirimkan cinta dan belasungkawa kami yang terdalam kepada Yang Mulia dan semua keluarga kerajaan,"

"Keluarga Persemakmuran bergabung bersama dalam kesedihan dan ucapan syukur atas kehilangan dan nyawa Pangeran Philip. Tuhan memberkati semua yang ada di Australia ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.