Sukses

Pangeran Philip Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 99 tahun.

Liputan6.com, London - Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 99 tahun.

Pangeran Philip pensiun dari peran publiknya pada tahun 2017. Di tahun-tahun aktifnya, ia membantu menetapkan arah baru bagi monarki di bawah seorang ratu muda, memperjuangkan Inggris, serta masalah lingkungan, sains dan teknologi, demikian dikutip dari laman NBC, Jumat (9/4/2021).

Sebelum Pangeran Philip meninggal dunia dirawat di rumah sakit sejak Selasa 16 Februari 2021. Suami dari Ratu Elizabeth II itu dilaporkan terkena infeksi. 

Pihak keluarga kerajaan tak menyebut infeksi apa yang diidap Pangeran Philip. Sebelumnya, Duke of Edinburgh sudah menerima vaksin COVID-19 di Kastil Windsor.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak dan Cucu Beri Semangat

Putra dan cucu Pangeran Philip turut memberikan pernyataan untuk mendukung kesehatannya.

Kala di rumah sakit, Pangeran Charles, calon raja Inggris, sempat mengunjungi ayahnya selama 30 menit sebelum kembali ke kediamannya di Highgrove.

Pangeran William berkata kakeknya dalam kondisi "OK" dan para dokter kala itu masih memantaunya.

Putra bungsu Pangeran Philip, yakni Pangeran Edward, turut menyampaikan bahwa ayahnya mengapresiasi pesan positif dari publik.

"Ia ingin segera keluar dari rumah sakit, yang merupakan hal paling positif, jadi kita tetap menyilangkan jari kita," ujar Pangeran Edward.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.