Sukses

Mantan Atlet NFL Tembak 5 Orang hingga Tewas Sebelum Bunuh Diri di South Carolina AS

Mantan pemain NFL Phillip Adams melakukan penembakan terhadap lima orang hingga tewas sebelum melakukan aksi bunuh diri.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain NFL Phillip Adams membunuh lima orang - termasuk seorang dokter terkemuka, istri dan dua cucu mereka - di rumah dokter di Carolina Selatan pada Rabu 7 Aprik. Setelah itu, ia bunuh diri di rumah keluarganya sendiri, kata pihak berwenang.

Penyelidik yakin bahwa Adams (32) memaksa masuk ke rumah Dr. Robert Lesslie di Rock Hill dan menembak Lesslie, istri dan dua cucunya di sebuah ruangan, serta dua teknisi AC di luar, kata Sheriff York County Kevin Tolson.

Menurut laporan CNN, Jumat (9/4/2021), korban yang terbunuh dalam aksi penembakan adalah Lesslie, istrinya Barbara Lesslie, dua cucu berusia 5 dan 9 tahun, dan teknisi AC James Lewis, dari Gastonia, North Carolina, kata pihak berwenang.

Teknisi yang selamat, yang menghubungi majikannya dan mengatakan dia telah ditembak dan meminta majikan untuk menelepon 911 kini berada dalam kondisi kritis di rumah sakit pada Kamis pagi, kata Tolson.

Penyelidik belum tahu apa yang menyebabkan penembakan itu, meskipun mereka yakin Adams adalah satu-satunya penyerang, kata Tolson.

"Tidak ada hal tentang ini sekarang yang masuk akal bagi kita semua," katanya lagi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diyakini Pelaku Tunggal

Sesuatu yang ditinggalkan Adams di rumah itu membuat para penyelidik percaya bahwa dia adalah pria bersenjata itu, dan mereka pergi ke sebuah rumah sekitar seperempat mil di jalan, di mana dia tinggal bersama orang tuanya, kata Tolson.

Petugas memanggil orang tuanya dari rumah, dan mencoba menghubungi Adams. Akhirnya, petugas menemukannya tewas, kata Tolson, meskipun mereka tidak mendengar suara tembakan.

Adams meninggal karena luka tembak, kata Pemeriksa York County Sabrina Gast.

Rock Hill telah kehilangan "pilar dalam komunitas," kata Tolson tentang Lesslie, yang menjabat sebagai dokter pengawas dan direktur medis Universitas Winthrop, dan mendirikan layanan rumah sakit dan layanan dokter panggilan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.