Mantan Atlet NFL Tembak 5 Orang hingga Tewas Sebelum Bunuh Diri di South Carolina AS

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 09 Apr 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 09 Apr 2021, 07:30 WIB
ilustrasi peluru tembakan.
Perbesar
ilustrasi peluru tembakan. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain NFL Phillip Adams membunuh lima orang - termasuk seorang dokter terkemuka, istri dan dua cucu mereka - di rumah dokter di Carolina Selatan pada Rabu 7 Aprik. Setelah itu, ia bunuh diri di rumah keluarganya sendiri, kata pihak berwenang.

Penyelidik yakin bahwa Adams (32) memaksa masuk ke rumah Dr. Robert Lesslie di Rock Hill dan menembak Lesslie, istri dan dua cucunya di sebuah ruangan, serta dua teknisi AC di luar, kata Sheriff York County Kevin Tolson.

Menurut laporan CNN, Jumat (9/4/2021), korban yang terbunuh dalam aksi penembakan adalah Lesslie, istrinya Barbara Lesslie, dua cucu berusia 5 dan 9 tahun, dan teknisi AC James Lewis, dari Gastonia, North Carolina, kata pihak berwenang.

Teknisi yang selamat, yang menghubungi majikannya dan mengatakan dia telah ditembak dan meminta majikan untuk menelepon 911 kini berada dalam kondisi kritis di rumah sakit pada Kamis pagi, kata Tolson.

Penyelidik belum tahu apa yang menyebabkan penembakan itu, meskipun mereka yakin Adams adalah satu-satunya penyerang, kata Tolson.

"Tidak ada hal tentang ini sekarang yang masuk akal bagi kita semua," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Diyakini Pelaku Tunggal

20170127-Pembuatan-Bola-Baseball-AS-AP-Photo
Perbesar
Pekerja mengikat bola American Football yang akan digunakan untuk NFL Super Bowl LI di pabrik di Wilson Sporting Goods di Ada, Ohio, AS (23/1). (AP Photo/Charles Rex Arbogast)

Sesuatu yang ditinggalkan Adams di rumah itu membuat para penyelidik percaya bahwa dia adalah pria bersenjata itu, dan mereka pergi ke sebuah rumah sekitar seperempat mil di jalan, di mana dia tinggal bersama orang tuanya, kata Tolson.

Petugas memanggil orang tuanya dari rumah, dan mencoba menghubungi Adams. Akhirnya, petugas menemukannya tewas, kata Tolson, meskipun mereka tidak mendengar suara tembakan.

Adams meninggal karena luka tembak, kata Pemeriksa York County Sabrina Gast.

Rock Hill telah kehilangan "pilar dalam komunitas," kata Tolson tentang Lesslie, yang menjabat sebagai dokter pengawas dan direktur medis Universitas Winthrop, dan mendirikan layanan rumah sakit dan layanan dokter panggilan rumah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓