Sukses

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Luncurkan Buku 'Duta antara Dua Kutub'

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi meluncurkan buku berjudul 'Duta antara Dua Kutub'.

Liputan6.com, Jakarta - Arab Saudi telah menjalin hubungan panjang yang kuat dengan Indonesia sejak lama. 

Dalam perjalanan diplomasi tersebut, Indonesia dan Arab Saudi pun menjadi kerabat dekat yang menjalin banyak kerja sama di berbagai bidang. Hal ini terutama lantaran kedua negara merupakan negara dengan populasi umat Muslim yang banyak. 

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia saat ini, Esam A. Abid Althagafi pun mengangkat perjalanannya membina hubungan kedua negara ke dalam bukunya yang ia tulis dengan tajuk "Duta antara Dua Kutub".

Buku ini menceritakan perjalanan karir dan pengalamannya selama menjadi diplomat di beberapa negara selama 38 tahun terakhir.

Acara peluncuran buku tersebut, juga diselingi dengan diskusi, yang memilih tema: "Strengthening The Relation Between Indonesia & MENA Countries".

Selain beberapa duta besar dari negara-negara Timur Tengah dan Afrika, turut hadir langsung Arsjad Rasjid, Presdir Indika Energy; serta Direktur Wahid Foundation, Zannuba Arifah Chafsoh atau akrab disebut Yenny Wahid.

Yenny Wahid, mengapresiasi terbitnya buku karya Dubes Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Al Thagafi. Keberadaan buku tersebut menjadi gambaran betapa strategisnya posisi para diplomat dalam membangun peradaban manusia dan dunia.

"Ini buku menarik, sarat pesan dan semangat menuju kebaikan bersama di tataran global. Karenanya, buku ini perlu disambut dengan semangat peningkatan kerjasama antara Indonesia dan negara-negara Timur Tengah lainnya dalam berbagai bidang," demikian menurut Yenny Wahid.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Luncurkan Buku tentang Indonesia

Dubes Esam juga sempat menyinggung soal rencana penulisan bukunya yang kedua, yang khusus akan membahas soal Indonesia dan pengalamannya salam bertugas di Tanah Air. 

"Rasanya butuh satu buku sendiri untuk menuliskan pengalaman saya di Indonesia," ungkapnya. 

Ia menyatakan bahwa Indonesia telah menjadi bagian penting bagi Arab Saudi dalam bidang investasi, pariwisata maupun perjalanannya menjabat sebagai diplomat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.