Sukses

Detik-Detik Mahkota Pemenang Mrs Sri Lanka Dicopot Paksa, Berujung Cedera hingga Viral

Pemenang hadiah kecantikan utama Sri Lanka menderita cedera kepala setelah perkelahian terjadi di atas panggung.

Liputan6.com, Sri Lanka - Ratu kecantikan Pushpika De Silva memenangkan gelar Mrs Sri Lanka pada sebuah acara di TV nasional pada Minggu 4 April. Namun, insiden tak diharapkan terjadi ketika ia menerima mahkota ratu kecantikan di kepalanya.

Dalam acara yang digelar di sebuah teater di Kolombo itu, juri telah menunjuk De Silva sebagai pemenang final Mrs Sri Lanka 2021. Ketika mahkota telah dipasang ke kepala De Silva, tiba-tiba pemenang Mrs Sri Langka 2019 Caroline Jurie merebut mahkota dan mengklaim De Silva tidak dapat gelar Ratu Kecantikan karena telah bercerai.

"Ada aturan yang melarang wanita yang sudah menikah dan bercerai, jadi saya mengambil langkah untuk memberikan mahkota ke pemenang kedua," kata Jurie, seperti dilaporkan BBC, Rabu (7/4/2021).

Setelah mahkota diberikan kepada pemenang runner-up oleh Jurie, De Silva kemudian menangis dan turun dari panggung, seperti terekam dalam video yang viral.

Penyelenggara acara pun telah meminta maaf kepada De Silva, dan mengonfirmasi bahwa dia hanya berpisah, tetapi tidak bercerai. Mahkota dan gelar Ratu Kecantikan tersebut kini telah dikembalikan kepada De Silva.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera dan Ambil Tindakan Hukum

Sementara itu, dalam sebuah posting Facebook, De Silva mengatakan dirinya telah ke rumah sakit usai insiden tersebut untuk dirawat karena cedera di kepalanya. Ia juga menyatakan akan mengambil tindakan hukum atas perlakuan terhadapnya yang "tidak masuk akal dan menghina."

"Ada banyak ibu tunggal seperti saya hari ini yang menderita di Sri Lanka," kata De Silva dalam konferensi pers. "Mahkota ini didedikasikan untuk para wanita itu, para ibu tunggal yang menderita untuk membesarkan anak-anak mereka sendirian."

Direktur nasional Mrs Sri Lanka World, Chandimal Jayasinghe, mengatakan kepada BBC bahwa mahkota tersebut segera dikembalikan kepada De Silva. "Kami kecewa. Memalukan bagaimana Caroline Jurie berperilaku di atas panggung dan organisasi Mrs World telah memulai penyelidikan tentang masalah tersebut."

Polisi telah menanyai Jurie yang saat ini memegang gelar "Mrs World", dan Jayasinghe tentang insiden tersebut.

Kontes kecantikan Mrs Sri Lanka World adalah kontes besar di negara ini. Istri perdana menteri termasuk di antara para tamu hadir pada acara tersebut.

 

Reporter: Lianna Leticia

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.