Sukses

KBRI Ankara Bakal Gelar Fashion Show Produk Lokal Indonesia

KBRI Ankara akan menggelar fashion show yang memamerkan produk lokal Indonesia pada 7-8 April 2021.

Liputan6.com, Ankara - KBRI Ankara akan menggelar acara fashion show yang memamerkan produk busana muslim asal Indonesia. 

Acara tersebut akan digelar pada 7-8 April 2021, yang dikonfirmasi akan dihadiri oleh Ibu Negara Turki Emine Erdogan dan sejumlah istri menteri lainnya.

Acara ini akan disiarkan secara online melalui Youtube Indonesia in Ankara dan menerapkan protokol kesehatan ketat bagi sejumlah tamu undangan yang hadir. 

Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk mengenalkan nama Indonesia lebih jauh lagi, melalui cara yang berbeda yakni dengan memperkenalkan sejumlah brand lokal yang memproduksi baju muslim ready-to-wear. 

Fashion show ini juga ingin mengajak brand lokal dari daerah yang bahkan belum banyak dikenal di Indoneisa, namun kualitasnya siap dipamerkan kepada dunia. 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagasan Baru KBRI Ankara

Acara fashion show ini merupakan salah satu bentuk gagasan baru dari KBRI Ankara dalam mengenalkan Indonesia di kancah internasional, termasuk Turki.

Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk diplomasi yang menjadi bagian dari kerja KBRI Ankara dalam mempromosikan produk Indonesia. 

Acara ini juga berorientasi terutama dalam bidang ekonomi, dan diharapkan dapat menjadi wadah pertemuan antara pemerintah maupun sektor swasta Turki untuk menengok produk lokal berkualitas buatan Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.