Sukses

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen Respons Tabrakan Kereta di Hualien

Kecelakan tragis kereta di Hualien, Taiwan, merenggut puluhan nyawa. Presiden Tsai Ing-wen

Liputan6.com, Taipei - Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen, memberikan respons pada kecelakaan kereta yang terjadi di Hualien, Taiwan. Ia mengerahkan regu penolong agar membantu evakuasi secara maksimal.

"Layanan darurat kita telah dimobilisasi secara menyeluruh untuk menolong dan membantu penumpang dan staf jalur kereta yang terdampak," ujar Presiden Tsai melalui Twitter, Jumat (2/4/2021).

"Kita akan terus melakukan segala yang kita bisa untuk memastikan keselamatan mereka di hadapan insiden yang menyedihkan ini," jelasnya.

Berdasarkan laporan sejauh ini, ada 350 penumpang di kereta tersebut. Kereta berangkat dari Taipei menuju Taitung dengan membawa banyak turis.

Korban meninggal sudah mencapai 41 orang. Kereta itu menabrak truk yang terjatuh dari tebing ke rel kereta.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabrakan dengan Truk

Peristiwa tabrakan terjadi di rel utara Hualien. Ada truk yang jatuh di rel kereta yang baru keluar dari terowongan.

Truk itu yang dioperasikan oleh administrasi railway setempat.

"41 orang meninggal, dua masih terjebak di gerbong, dan 66 orang dibawa ke rumah sakit," ujar otoritas pemadam kebarakan Taiwan dalam update terbaru.

Berdasarkan update terkini, AP News melaporkan ada 400 penumpang di kereta tersebut. Evakuasi masih berlangsung untuk mencari korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.