Sukses

Top 3: Baku Tembak di Mabes Polri Disorot Media Asing Menyedot Perhatian

Berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (1/4/2021) meliputi baku tembak di Mabes Polri yang menjadi sorotan media asing hingga populasi di Inggris yang memiliki antibodi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Baku tembak terjadi di Mabes Polri Jakarta pada Rabu (31/1/2021). Hal ini menggegerkan publik setelah insiden bom bunuh diri yang belum lama terjadi di Makassar. Selain menjadi perhatian nasional, isu ini pun ikut disorot oleh sejumlah media asing.

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (1/4/2021).

Informasi penting selanjutnya adalah laporan tahunan AS yang mengungkapkan bahwa banyak negara telah membatasi hak asasi warganya dengan dalih pandemi COVID-19. Beberapa pemerintah dinilai menggunakan krisis sebagai dalih untuk membatasi hak asasi. 

Beralih ke berita terkait COVID-19, setengah populasi di Inggris dilaporkan telah memiliki antibodi terhadap virus tersebut. Diketahui, mereka memiliki antibodi lantaran sudah menerima vaksin.

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (1/4/2021): 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Baku Tembak di Mabes Polri Jakarta Jadi Sorotan Media Asing

Baku tembak terjadi di dalam kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Rabu (31/3/2021). Suara letusan senjata api dilaporkan beberapa kali terdengar.

Sebuah rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan seseorang berpakaian hitam panjang yang terlibat dalam insiden baku tembak tersebut. Dia terlihat menodongkan senjata ke petugas polisi.

Berita mengenai insiden baku tembak di kompleks Mabes Polri ini pun menjadi sorotan media asing.

Simak berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Laporan Tahunan AS Ungkap Banyak Negara Batasi HAM dengan Dalih Pandemi COVID-19

Sepanjang 2020, dunia dilanda pandemi COVID-19. Selama itu pula, pelanggaran hak asasi manusia (HAM) merajalela di seluruh dunia, seperti tertuang dalam kesimpulan Laporan Tahunan Departeman Luar Negeri Amerika Serikat tentang Hak Asasi Manusia 2021.

"Tren tentang hak asasi manusia terus bergerak ke arah yang salah," kata Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.

Baca berita selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Hampir Setengah Populasi Inggris Punya Antibodi Terhadap COVID-19

Sekitar separuh dari populasi di Inggris sekarang memiliki antibodi terhadap virus corona, baik melalui infeksi atau vaksinasi. Hal ini berdasarkan tes yang dilakukan oleh Office for National Statistics (ONS).

Menurut survei infeksi virus corona terbaru, diperkirakan 54,7% populasi di Inggris akan dites positif antibodi terhadap virus corona dari sampel darah pada pekan yang berakhir 14 Maret 2021.

Baca berita selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini