Sukses

Berawal dari Hobi, Pemulung Ini Bisa Raup Rp 40 Juta dalam Sebulan

Terinspirasi dari YouTube, wanita ini sekarang menjadi pemulung dengan penghasilan 40 juta per bulan.

Liputan6.com, Dallas - Tiffany Butler dari Dallas, Texas, berhasil meningkatkan penghasilannya hampir sebesar 40 juta rupiah setiap bulannya. Butler bahkan mendapatkan 400.000 penggemar di media sosial untuk konten mencari sampah dan menjual temuan terbaiknya.

Dikutip dari Metro, Selasa (30/3/2021), Butler mulai pada tahun 2017 saat ia melihat sebuah video penyelaman tempat sampah dan mulai melakukannya demi untuk bersenang-senang. Namun, ia cepat sadar bahwa hobi barunya dapat membawa keuntungan.

Sekarang, ia menghabiskan waktu hingga tiga jam sehari dari Senin sampai Jumat untuk mencari riasan, pakaian, dan peralatan rumah tangga di sejumlah tempat sampah untuk dijual kembali di harga yang lebih murah.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Melakukannya Selama Dua Tahun

Butler, yang mempunyai dua anak, mengatakan bahwa menjadi 'pemulung' telah mengubah hidupnya. Pertama kali ia melakukannya, ia mengaku menemukan riasan yang sudah dihentikan. "Kami membuka kotak itu dan ada begitu banyak riasan yang dihentikan - sungguh luar biasa," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pacarnya, Daniel, menambahkan nilai eceran dan hasilnya mencapai lebih dari tujuh juta rupiah.

Dalam waktu enam bulan, Butler memetakan dua rute penyelaman tempat sampah yang memaksimalkan potensi pengangkutan. Yang awalnya ia lakukan selama seminggu sekali, ia sekarang melakukannya dari Senin hingga Jumat. "Saya pergi setiap hari, tanpa gagal, dari Senin hingga Jumat -- dan telah melakukan itu selama dua tahun," katanya.

"Jika ini hari yang buruk, saya dapat menyelesaikannya dalam waktu yang lebih singkat -- sekitar satu jam, dan pada hari yang baik saya bisa berada di sana untuk sementara waktu."

"Saya membagikan beberapa video penyelaman saya, yang mendapat beberapa ratus suka, lalu pada awal lockdown, semuanya lepas landas," jelasnya.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 17 Kondisi Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.