Sukses

Viral, Dosen di Universitas China Ini Mirip Lisa Blackpink

Walau universitas ini tidak dikenal di seluruh dunia, seorang profesor sejarah di lembaga pembelajaran menjadi viral karena wajahnya yang mirip Lisa Blackpink.

Liputan6.com, Chongqin - Seorang dosen sebuah universitas di China viral lantaran mirip dengan personel girl group Blackpink, Lisa. Dosen yang diidentifikasi dengan marga Tang itu dengan cepat menyebar di situs Weibo.

Berdasarkan laporan CNA Lifestyle, perempuan itu mengajar Sejarah di Chongqing College of Mobile Telecommunications.  

Viralnya Tang di Weibo terjadi karena salah satu mahasiswanya dilaporkan mengunggah fotonya di media sosialnya, dan menuai perbincangan netizen karena kemiripannya dengan superstar K-pop Thailand Lisa dari girl grup Blackpink.

Tang sendiri tetap rendah hati dan mengaku tidak ingin dirinya menjadi pembicaraan. Ia memilih untuk tetap merahasiakan hal ini dengan memposting sebuah pernyataan di salah satu platform media sosialnya.

"Saya tidak menyangka bahwa fotonya akan menjadi viral," ujar Tang. 

Hingga saat ini, netizen yang bersemangat juga belum berhasil mengungkap lebih banyak detail tentang identitasnya.

Dampak dari viralnya si dosen, sejumlah mahasiswa disebut sampai mengantri untuk mendaftar kelasnya. Bahkan, mereka rela menunggu di depan pintu kelas hanya untuk melihat sekilas guru yang dipuji sebagai kembaran Lalisa Manoban tersebut.

 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sikap Professionalnya Menuai Banyak Pujian

Tak hanya Tang, seorang penerjemah China bernama Zhang Jing juga sempat menjadi perbincangan netizen, berkat penampilannya yang sangat baik dalam pertemuan dengan Amerika Serikat (AS) di Alaska. Ia menuai pujian dari netizen di media sosial China atas akurasi translasi dari beberapa pidatonya sepanjang pertemuan pada 19 Maret 2021.

Personel diplomatik wanita China ini merupakan lulusan dari China Foreign Affairs University dan dipuji karena "sepenuhnya menunjukkan sikap elegan para diplomat China di era baru", menurut Global Times.

Laporan media China menyebutnya sebagai "Penerjemah Utama China" dan "Penerjemah Tercantik China", menurut SCMP.

Sorotan dari interpretasinya adalah ketika dia dengan lancar menerjemahkan beberapa pidato oleh delegasi Tiongkok dengan lancar dan akurat ke dalam bahasa Inggris.

Bahkan, sebuah foto dengan tagar "dia adalah penerjemah di tempat pada pembicaraan tingkat tinggi China-AS" menjadi viral di Sina Weibo setelah itu, mengumpulkan lebih dari 400 juta tampilan.

Menurut guru sekolah menengah Zhang Jing, Zhang memenuhi syarat untuk masuk ke universitas top China seperti Universitas Peking dan Universitas Tsinghua, tetapi memilih untuk pergi ke China Foreign Affairs University dengan harapan dapat melayani negaranya di kementerian luar negeri suatu hari nanti.

Netizen mengungkapkan pujian mereka kepada Zhang, dengan banyak yang mengatakan bahwa mereka terinspirasi untuk meningkatkan bahasa Inggris mereka.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.