Sukses

Top 3: Junta Militer Myanmar Gelar Parade di Tengah Kudeta Jadi Sorotan

Berita tentang kudeta Myanmar tuai amarah global, junta militer malah gelar parade dan pesta mewah menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Militer Myanmar mengadakan parade untuk Hari Angkatan Bersenjata dan sebuah pesta militer mewah yang diadakan di ibu kota Nay Pyi Taw - menimbulkan kemarahan dari beberapa orang di media sosial terkait kudeta di negara itu.

Berita tentang kudeta Myanmar tuai amarah global, junta militer malah gelar parade dan pesta mewah menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasaa (30/3/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Kota Brisbane di Australia, yang kembali memberlakukan lockdown setelah kemunculan tujuh kasus baru COVID-19.

Dalam kebijakan lockdown, sekolah-sekolah di ibu kota Queensland ini bakal tutup, dan bisnis-bisnis non-esensial juga akan dibatasi.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu seorang nenek berusia 104 tahun yang menjadi orang tertua di Bukares, Rumania disuntik vaksin COVID-19.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kudeta Myanmar Tuai Amarah Global, Junta Militer Malah Gelar Parade dan Pesta Mewah

Pembunuhan atas lebih dari 100 pengunjuk rasa anti-kudeta di Myanmar telah memicu kemarahan global, dengan menteri pertahanan dari 12 negara mengutuk militer.

Melansir BBC, Senin (29/3/2021), AS menuduh pasukan keamanan melakukan "teror" pada hari Sabtu, hari paling mematikan sejak kudeta bulan lalu.

Para kepala pertahanan dari belasan negara, termasuk Inggris, pada hari Minggu mengeluarkan pernyataan bersama yang mengecam tindakan kekerasan militer.

 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Brisbane Lockdown Lagi Akibat 7 Kasus COVID-19

Pemerintah kota Brisbane, Australia, memutuskan untuk kembali memberlakukan lockdown setelah muncul tujuh kasus baru COVID-19. Lockdown akan berlangsung selama tiga hari.

Sekolah-sekolah di ibu kota Queensland ini bakal tutup. Bisnis-bisnis non-esensial juga akan mengalami pembatasan.

Premier Queensland, Annastacia Palaszczuk, menyadari bahwa lockdown itu menyulitkan, namun diperlukan demi melacak kasus.

 

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Nenek 104 Tahun Jadi Orang Tertua di Bukares Rumania Disuntik Vaksin COVID-19

Seorang nenek berusia 104 tahun di Rumania telah menerima suntikan vaksin COVID-19 keduanya. 

Nenek itu pun menjadi orang tertua di Ibu Kota Rumania, Bukares yang disuntik vaksin COVID-19 dalam upaya melawan virus tersebut.

Ditemani kerabatnya, yang membantunya masuk ke Bucharest’s Children’s Palace, nenek bernama Zoea Baltag, mengambil dosis kedua vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech pada Minggu (28/3).

 

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Cegah COVID-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.