Sukses

Kunjungi Jepang, Menlu Retno Sepakati Kerja Sama di Bidang Kesehatan

Menlu Retno menyepakati kerja sama di bidang kesehatan dalam kunjungannya ke Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menteri Urusan Pemerintahan Jepang, Taro Kono, di Tokyo, Jepang, pada Senin, 29 Maret 2021.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, kedua menteri sepakat untuk menjalin kerja sama erat dalam penanganan pandemi Covid-19 dari kedua negara, khususnya dalam hal vaksin Covid-19.

Menlu RI Retno Marsudi dalam pertemuan itu menggarisbawahi pentingnya kerja sama negara-negara di dunia dalam penanganan pandemi Covid-19. Khususnya dalam hal ini kerja sama penanganan pandemi Covid-19 Indonesia dengan Jepang.

"Kita hanya bisa keluar dari masalah Covid-19 ini kalau ada kerja sama multilateral," ujar Menlu Retno Marsudi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Baik oleh Jepang

Sementara itu, Menteri Urusan Pemerintahan Jepang Taro Kono menyambut baik kerja sama erat kedua negara dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kedua menteri dalam pertemuan itu berpandangan, lndonesia dan Jepang memiliki kesamaan visi dalam memajukan multilateralisme. Di antaranya melakukan uji klinis vaksin Covid-19 yang sudah dikembangkan di Jepang.

Hal ini termasuk tindak lanjut kerja sama riset vaksin Covid-19 oleh Institut Teknologi Bandung dengan perusahaan riset dan Universitas di Osaka Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.