Sukses

Konser di Barcelona Dihadiri 5 Ribu Orang, Acara Besar Pertama Sejak Pandemi COVID-19

Sebuah konser musik rock yang digelar di Barcelona dihadiri lima ribu orang, merupakan acara besar pertama di Eropa selama pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Barcelona - Lima ribu penggemar rock menikmati konser yang nyata setelah melewati pemeriksaan virus corona pada hari yang sama untuk menguji keefektifannya dalam mencegah wabah virus di acara budaya besar.

Satu-satunya aturan di dalam pertunjukan itu adalah penggunaan masker wajah berkualitas tinggi yang disediakan oleh penyelenggara konser secara ketat. Demikian seperti mengutip The Guardian, Senin (29/3/2021). 

“Kami mampu menghindari kenyataan untuk sementara waktu,” kata Jose Parejo (40).

“Kami berada di dalam gelembung konser kecil kami. Dan kami bahkan dapat mengingat kembali ke masa ketika hal-hal seperti ini normal. Hal-hal yang saat ini tidak normal, sayangnya. "

Pertunjukan oleh grup rock Spanyol Love of Lesbian mendapat izin khusus dari otoritas kesehatan Spanyol untuk tampil. Sementara bagian lain negara terbatas pada pertemuan yang tidak lebih dari empat orang di ruang tertutup, penonton konser dapat berbaur dengan bebas.

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilakukan Tes Antigen Sebelumnya

Para musisi juga terhanyut saat itu.

“Sudah satu setengah tahun sejak terakhir kali kami menginjakkan kaki pada sebuah skenario sebagai sebuah band,” kata penyanyi Santi Balmes kepada penonton. Beberapa musisi menangis di sini.

Pembeli tiket memilih di antara tiga tempat di Barcelona di mana mereka dapat melakukan tes antigen cepat pada Sabtu pagi. Mereka yang memiliki hasil negatif mendapat kode di ponsel mereka yang memvalidasi tiket mereka untuk pertunjukan jam 7 malam.

Orang dengan penyakit jantung, kanker, atau mereka yang telah melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir diminta untuk tidak mendaftar.

Penyelenggara mengatakan itu adalah acara komersial pertama dengan penonton besar yang diadakan di Eropa selama pandemi.

Pertunjukan itu terjual habis. Tiket, mulai dari € 23-28 (Rp 390 ribu - 475 ribu), termasuk biaya tes dan masker wajah, yang wajib kecuali saat makan atau minum di area yang ditentukan.

Konser tersebut didukung oleh otoritas lokal dan oleh para ahli dari Fight Aids and Infectious Diseases Foundation, yang juga menyelenggarakan studi kasus seputar konser kecil yang dihadiri 500 orang pada bulan Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.