Sukses

Kapal Milik Israel Kena Serangan Rudal Diduga Milik Iran

Kapal Israel yang dilaporkan rusak ringan, adalah milik perusahaan XT Management Ltd. yang berbasis di Haifa, menurut Israel Defense.

Liputan6.com, Teheran - Kapal milik Israel dilaporkan terkena tembakan rudal di Teluk Oman Kamis pagi, kemungkinan serangan ini dilakukan oleh pasukan Iran.

Menurut laporan media, kapal kontainer berbendera Liberia Lori berangkat dari Dar es Salaam di Tanzania pada 21 Maret, menuju pelabuhan Mundra di pantai barat India, ketika ditabrak.

Media lokal mengatakan Iran diduga berada di balik serangan rudal  itu, demikian dikutip dari laman timesofisrael, Jumat (26/3/2021).

Kapal yang dilaporkan rusak ringan, adalah milik perusahaan XT Management Ltd. yang berbasis di Haifa, menurut Israel Defense.

Kapal tersebut semula direncakan akan melanjutkan perjalanannya dan diharapkan tiba di India.

Juru bicara Manajemen XT Moshe Ronen tidak menanggapi permintaan komentar. Tidak ada yang terluka dalam insiden itu penyerangan kapal milik Israel itu.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadian Sebelumnya

Sementara itu, pada 26 Februari 2021 sebuah ledakan terjadi di MV Helios Ray milik Israel, sebuah kapal kargo berbendera Bahama, di Teluk Oman.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu juga menuduh Iran menyerang kapal tersebut.

Iran dengan cepat membantah tuduhan itu, tetapi para ahli mengatakan serangan tersebut memiliki ciri khas dan sama dengan serangan sebelumnya yang dianggap berasal dari Teheran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.