Sukses

Monyet Bernama Godzilla di Thailand Jadi Gemuk Akibat Sering Diberi Junk Food

Bernama Godzilla, monyet Ini menjadi gemuk karena diberi Junk Food oleh pengunjung.

Liputan6.com, Bangkok - Seekor monyet di pasar Bangkok, Thailand, menjadi viral karena tubuhnya yang gemuk, imbas makanan cepat saji (junk food) yang diberikan pengunjung.

Monyet makaka jantan berusia tiga tahun yang diberi nama Godzilla ini secara teratur diberi makan makanan manis dan berminyak.

Dilansir dari Timenownews, pada Kamis (25/3), Godzilla biasanya terlihat nongkrong di pasar di distrik Min Buri di Bangkok, di mana orang asing terlihat berkerumun dan mencoba memberi makan primata tersebut.

Sebuah video yang telah beredar di media sosial memperlihatkan Godzilla terikat di kios sambil mengenakan kaos ketat. Monyet itu menggerogoti botol air plastik dan mendorong tangan orang-orang saat mereka mencoba mengelusnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Godzilla Dibawa Agar dapat Diawasi dan Mencegahnya Stres

Penjaga toko, Manop, mengungkapkan dia mengadopsi Godzilla setelah dibuang oleh pemilik yang sebelumnya. Manop memberi makan dan memperlakukan primata itu dengan baik. Namun, tetap saja berat badannya tidak turun. Dia menuturkan saat ditemukan oleh tim penyelamat, monyet makaka itu mempunyai ukuran yang begitu kecil.

"Sejak dia tumbuh besar diberi makan oleh manusia, dia jadi tidak bisa mencari makan sendiri di alam liar," paparnya.

Manop mengatakan, dia membawa binatang itu ke toko sehingga dia bisa mengawasi dan mencegahnya stres. Banyak pengunjung toko kemudian memberi makan junk food. Namun, Godzilla mengambil makanan dari orang yang dia suka. Manop mengaku primata itu tidak suka dielus, dan bakal bertindak agresif jika ada sosok yang tak disukainya.

Bobot Godzilla disebut dua kali dari monyet makaka pada umumnya, yang berada di kisaran 8-10 kilogram. Monyet tersebut kini memiliki berat lebih dari 20 kilogram.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.