Sukses

Ratu Elizabeth II Punya Cicit Baru, Urutan ke-22 Pewaris Takhta Kerajaan Inggris

Zara Tindall, cucu Ratu Elizabeth II, melahirkan di kamar mandi karena persalinan mendadak. Bayi itu kini masuk garis pewaris takhta kerajaan.

Liputan6.com, London - Cucu Ratu Elizabeth II, Zara Tindall, melahirkan seorang bayi laki-laki bernama Lucas Philip Tindall pada Minggu (21/3). Bayi itu menjadi cicit dari sang ratu Inggris.

Lucas merupakan keturunan langsung Ratu Elizabeth II, sehingga bayi itu sudah masuk ke daftar pewaris takhta.

Zara Tindall merupakan anak dari Putri Anne, satu-satunya anak perempuan Ratu Elizabeth II.

Lucas menjadi cicit kesepuluh dari Ratu Elizabeth II, dan menjadi cucu kelima dari Putri Anne. 

Pihak Istana Buckingham menyambut hangat kehadiran Lucas. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip berkata tak sabar ingin bertemu Lucas secara langsung, demikian laporan Vanity Fair, Kamis (25/3/2021).

Zara Tindall menikah dengan atlet Mike Tindall pada 2011. Sebelum Lucas, pasangan ini sudah memiliki dua anak perempuan. 

Posisi Zara Tindall kini ada di urutan ke-19 dalam garis pewaris takhta Kerajaan Inggris, sementara dua putrinya di urusan 20 dan 21.  

Urutan pertama pewaris takhta adalah Pangeran Charles, kemudian diikuti Pangeran William, serta putranya yakni Pangeran George.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melahirkan di Kamar Mandi

Zara Tindall melahirkan bayinya di kamar mandi rumahnya, sebab tidak sempat ke rumah sakit. Beruntung, ada sahabat dari Zara yang saat itu hadir.

Kabar kelahiran Lucas diumumkan oleh suami Zara, yakni Mike Tindall, melalui podcast olahraganya.

"Seorang bayi laki-laki kecil tiba di rumah saya," ujarnya seperti dilansir Vanity Fair, Kamis (25/3/2021).

Ia lahirnya bercerita ketika istrinya akhirnya lahiran di kamar mandi.

"Jadi saya lari ke gym, mengambil mat, masuk ke kamar mandi, menggelar mat di lantai, menurunkan handuk-handuk, bersiap-bersiap-bersiap," ujar Mike Tindall.

"Untungnya, sang bidan, yang harusnya kita temui di rumah sakit sedang tidak jauh, jadi ia langsung berkendara, lalu tiba ketika kami sudah menyiapkan (posisi)," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.