Sukses

Helikopter Jatuh di Bandara Selangor Malaysia, 2 Orang Terluka

Sebuah helikopter jatuh di Bandara Subang di Selangor, Malaysia. Dua orang terluka akibat kecelakaan tersebut.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Dua orang terluka setelah sebuah helikopter jatuh di Bandara Subang di Selangor, Malaysia pada Rabu (24/3).

Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia mengonfirmasi bahwa helikopter Airbus AS350 B3 itu jatuh pada pukul 09.25 pagi waktu setempat.

Helikopter tersebut diketahui membawa lima orang, termasuk satu pilot dan empat penumpang, kata Kementerian Perhubungan Malaysia dalam rilis media mereka.

"Dua orang dilaporkan terluka dan (sedang) menerima bantuan medis sementara tiga lainnya dalam kondisi stabil," kata kementerian itu, seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (24/3/2021).

"Semua korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut", kata kepala Kepolisian Petaling Jaya, Nik Ezanee Mohd Faisal.

Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor, Norazam Khamis mengatakan bahwa kantornya menerima panggilan darurat pada pukul 09.47 pagi.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investigasi Segera Dilakukan

Norazam Khamis menerangkan, bahwa helikopter tersebut tidak terbakar, dan satu penumpang mengalami patah kaki dan cedera kepala.

Investigasi terkait kecelakaan itu pun akan segera dilakukan oleh Biro Investigasi Kecelakaan Udara Malaysia.

Helikopter itu dioperasikan oleh Leopad Aviation, menurut Kementerian Perhubungan Malaysia.

Kendaraan udara tersebut meninggalkan wilayah Sungai Lembing di Pahang pada pukul 8.30 pagi waktu setempat, dan dalam penerbangan pribadi ke Subang melalui Maran, Temerloh, Karak dan Gua Batu.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.