Letakkan Bawang Putih di Bawah Bantal Sebelum Tidur, Ini yang Akan Terjadi Keesokan Hari

Oleh Liputan6.com pada 24 Mar 2021, 18:50 WIB
Diperbarui 24 Mar 2021, 18:50 WIB
Ilustrasi Bawang Putih
Perbesar
Ilustrasi bawang putih. (dok. Unsplash.com/Anshu A @anshu18)

Liputan6.com, Jakarta - Bawang putih dipercaya dapat memperpanjang hidup, tetapi itu bukan satu-satunya manfaatnya.

Bawah putih memiliki manfaat lebih, seperti melawan sel kanker, mendetoksifikasi tubuh dan bahkan mengurangi lemak tubuh.

Setelah Anda mengetahui betapa bermanfaatnya bahan dapur yang ajaib ini bagi tubuh, Anda bisa melakukan hal lain. Salah satunya meletakkannya di bawah bantal sebelum tidur.

Berikut hal-hal yang diklaim akan terjadi jika Anda mulai meletakkan bawang putih di bawah bantal Anda pada malam hari, dikutip dari laman Bright Side:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 6 halaman

Membantu Anda Menghilangkan Hidung Tersumbat

Tidur Nyenyak Saat Hidung Tersumbat
Perbesar
Hidung Tersumbat / Sumber: iStockphoto

Hidung Anda akan merasakan kelegaan dengan aroma bawang putih. Lantaran mengandung antibiotik kuat yang disebut allicin, yang perlahan menguap dari bawang putih dan melawan kuman dan infeksi.

Allicin pada bawang putih ini membantu membersihkan saluran Anda dengan melarutkan lendir. Prosesnya bertahap, tetapi itu sepadan. Setelah beberapa saat, hidung tersumbat akan hilang dan Anda bisa bernapas dengan lega.

3 dari 6 halaman

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Melancarkan Pernapasan
Perbesar
Ilustrasi Tubuh Sehat Credit: pexels.com/Kimmy

Bawang putih memiliki kemampuan untuk menghancurkan semua jenis bakteri jahat, karena memiliki sifat antibakteri yang sangat kuat. Allicin memblokir dua kelompok fermentasi yang memungkinkan bakteri penyebab infeksi berkembang biak di dalam tubuh manusia.

Jika meletakkan bawang putih di bawah bantal menjadi praktik rutin, Anda mungkin akan merasa lebih terjaga di pagi hari dan jarang jatuh sakit.

4 dari 6 halaman

Mengusir Serangga

Ilustrasi Serangga
Perbesar
Ilustrasi Serangga (iStockphoto)​

Jika Anda pernah takut laba-laba merayap ke mulut saat tidur atau pernah terbangun karena gigitan nyamuk berulang kali, inilah yang Anda butuhkan.

Bawang putih beracun bagi serangga, terutama nyamuk, dan mereka menyadarinya. Itu sebabnya makhluk kecil ini menjauhi bau bawang putih.

5 dari 6 halaman

Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Anak Tidur
Perbesar
Ilustrasi/copyright pixabay.com

Bawang putih kaya akan vitamin B1, yang dikenal membantu melawan gangguan tidur. Selain itu, ada juga banyak vitamin B6 dalam bawang putih, yang meningkatkan sekresi melatonin secara signifikan.

Tanaman yang luar biasa ini memiliki dampak positif pada sistem saraf Anda dan, pada akhirnya, dapat menenangkan dan menenangkan pikiran Anda.

 

Reporter: Lianna Leticia

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓