Sukses

Kronologi Penembakan Brutal di Supermarket Colorado AS yang Tewaskan 10 Orang

Berikut adalah kronologi insiden penembakan massal di sebuah supermarket di Colorado, AS.

Liputan6.com, Boulder- Penembakan di supermarket King Sooper's di Kota Boulder, Negara Bagian Colorado, Amerika Serikat pada Senin (22/3), menewaskan 10 orang.

Dilansir CNN, Selasa (23/3/2021) Kepala Kepolisian Boulder, Maris Herold mengatakan dalam konferensi pers bahwa pihaknya menerima laporan tentang penembakan di daerah tersebut pertama kali sekitar pukul 14.30 waktu setempat. 

Seorang petugas polisi Boulder, Eric Talley, termasuk di antara mereka yang tewas dalam penembakan itu. Talley diketahui adalah petugas polisi yang pertama kali tiba di lokasi kejadian.

“Dia bertugas dalam berbagai peran mendukung Departemen Kepolisian Boulder dan komunitas kota," kata Herold.

"Dan saya harus memberi tahu Anda tindakan heroik petugas ini ketika dia menanggapi kejadian itu. Pada pukul 14.30, Departemen Kepolisian mulai menerima panggilan telepon terkait penembakan di daerah tersebut," lanjut Harold.

"Panggilan telepon kemungkinan dilakukan oleh seseorang yang tengah berjaga. Talley menanggapi situasi disana. Dia yang pertama tiba, dan kemudian tewas tertembak" terangnya.

Laporan CNN lainnya, yang mengutip keterangan dari Komandan Kepolisian Boulder, Kerry Yamaguchi mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui motif dibalik serangan terssebut, dan senjata api jenis apa yang digunakan. 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

FBI Ikut Bantu Investigasi

Sementara menurut laporan Associated Press, kendaraan polisi tampak mengepung tempat belanja itu dan ada tiga helikopter yang turut dikerahkan.

Polisi menggunakan pengeras suara dan menuntut agar pelaku menyerah karena lokasi sudah dikepung.

Video insiden penembakan ini pun beredar di YouTube. Terdengar suara tembakan dan ada beberapa orang dengan kondisi tersungkur di lantai. Saksi mata tidak mengetahui apakah orang-orang tersebut masih bernapas. 

Seorang saksi berkata bahwa ia sedang belanja ketika mendengar suara tembakan yang keras. Ia mendengarnya sampai tiga kali.

Orang-orang berlarian ke belakang toko, kemudian sama-sama menyelamatkan diri dengan cara berbaris sambil saling memegang punggung.

Polisi belum mengumumkan informasi detail, tapi seseorang dengan kondisi tanpa baju ditangkap polisi dengan kondisi kaki kanan berdarah. Ia diborgol dan dibawa ke ambulans.

Sementara itu, salah satu korban kemudian dibawa ke Foothills Hospital di Boulder. 

Dalam proses penyelidikan kasus, FBI pun ikut membantu investigasi atas permintaan polisi Boulder.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.