Sukses

Kekerasan Anti-Asia Meningkat di AS, Ini Imbauan dari KBRI Washington DC

Imbauan terkait kekerasan yang meningkat terhadap di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Washington D.C - Tingkat kekerasan terhadap komunitas Asia telah meningkat di Amerika Serikat. Hal ini bermula sejak kasus penembakan massal yang terjadi di tiga tempat spa yang berbeda di kawasan Atlanta. 

Semenjak kejadian tersebut, aksi brutal banyak menimpa warga keturunan Asia yang tinggal di sana. 

Lantaran hal itu, KBRI Washington D.C pun telah mengeluarkan sejumlah imbauan terhadap WNI di sana yang juga berpotensi mendapat ancaman.

"KBRI Washington D.C mengimbau masyarakat agar tetap tenang namun senantiasa waspada dan terus mengikuti pemberitaan melalui sumber berita terpercaya, termasuk media massa serta sumber-sumber resmi dari Pemerintah setempat," tulis pernyataan resmi dari KBRI melalui Instagram @indonesiaindc.

Selain itu, pihak KBRI juga meminta WNI agar bisa melaporkan insiden atau kekerasan bermotif rasial kepada pihak berwenang. 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KBRI Telah Lakukan Koordinasi

Terkait kasus ini, pihak KBRI Washington D.C pun telah berkoordinasi dengan seluruh perwakilan Indonesia di Amerika Serikat termasuk KJRI New York, KJRI Los Angeles, KJRI Chicago, KJRI Houston dan KJRI San Fransisco.

"Terkait perkembangan kecenderungan meningkatnya insiden kebencian terhadap etnis AAPI (Asian American and Pacific Islander), KBRI telah berkoordinasi dgn seluruh Kantor Perwakilan Indonesia di AS dan keluarkan imbauan tanggal 12 Maret lalu," ujar Denny Zaelani selaku Sekretaris II Fungsi Penerangan KBRI Washington D.C, Denny Zaelani, saat dikonfirmasi Liputan6.com pada Kamis (18/3).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.