Sukses

Sejumlah Pria Bersenjata Tewaskan 22 Warga Sipil Nigeria

Insiden itu terjadi kurang dari seminggu setelah beberapa penyerang menewaskan 58 warga desa di wilayah yang sama di Nigeria.

Liputan6.com, Abuja - Sejumlah pria bersenjata menewaskan sedikitnya 22 warga sipil di Nigeria pada Minggu (21/3).

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Senin (22/3/2021) insiden itu terjadi kurang dari seminggu setelah beberapa penyerang menewaskan 58 warga desa di wilayah yang sama di Nigeria.

Para pelaku menyerbu tiga desa di kawasan Tillabery, yang berbatasan dengan Mali dan Burkina Faso.

Seorang sumber keamanan mengatakan para pejuang ISIS bertanggung jawab, sedangkan dua sumber lokal tidak menyebutkan siapa di balik serangan Nigeria itu.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggung Jawab ISIS?

Afiliasi lokal ISIS aktif di zona itu disalahkan atas serangan-serangan sebelumnya yang menewaskan puluhan warga sipil dan tentara.

Kekerasan itu adalah bagian dari krisis keamanan yang lebih luas di seluruh kawasan Sahel, Afrika Barat, yang juga dipicu oleh militan yang terkait dengan al Qaeda dan milisi etnis.

Wali Kota Tillia Alfouzazi Issintag mengonfirmasi kepada Reuters bahwa ada "banyak kematian," tapi tidak merincikan jumlahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.